IMM FISIP UMJ Beri Penyuluhan Pendidikan Seksual Untuk Siswa SMA

Oleh :
Fazri Maulana
IMM FISIP UMJ Beri Penyuluhan Pendidikan Seksual Untuk Siswa SMA
Kader IMM FISIP saat membantu memberikan penyuluhan tentang edukasi seksual untuk para siswa SMA Muhammadiyah 1 Ciputat dan SMA Muhammadiyah 25 Pamulang, Jumat (05/01/24). (Foto : Dok. IMM FISIP UMJ)

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Pimpinan Komisariat Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (IMM FISIP UMJ) memberikan penyuluhan tentang edukasi seksual untuk para siswa SMA Muhammadiyah 1 Ciputat dan SMA Muhammadiyah 25 Pamulang, Jumat (05/01/24).

Baca juga : IMM FISIP UMJ Gelar Aksi Donor Darah

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Rencana Tindak Lanjut (RTL) bertajuk Inovasi Intelektual: Peran Gen Z Dalam Membangun Religiusitas Cerdas. Pemberian pendidikan seksual bagi para generasi muda dinilai sangat penting untuk mencegah pergaulan bebas, hubungan seks di luar nikah, dan penyakit yang ditimbulkan.

Hal itu disampaikan oleh pemateri tunggal dalam kegiatan ini yakni Zani Bayan Az-zahra. Di depan ratusan siswa dari dua sekolah, Zahra berharap melalui kegiatan penyuluhan pendidikan seksual ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya berharap dari program penyuluhan ini dapat menghilangkan stigma tentang pendidikan seksual yang dianggap tabu, dan dapat berkontribusi mendorong masyarakat untuk jauh lebih sehat,” ungkap Zahra.  

Tidak hanya itu, IMM FISIP UMJ sudah menyelenggarakan kegiatan donor darah yang menyasar kader, mahasiswa, dan masyarakat umum. Donor darah dilakukan oleh IMM FISIP UMJ sebagai bentuk memberikan kontribusi kepada masyarakat.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/