FISIP UMJ dan FIKOM UMT Jakarta Jalin Kerja Sama

Oleh :
Nadiva Rahma
FISIP UMJ dan FIKOM UMT Jakarta Jalin Kerja Sama
Dekan FIKOM UMT Jakarta, Satinih, Sos, M.M. (Tengah Kiri) dan Dekan FISIP UMJ, Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si. (Tengah Kanan) seusai penandatangangan MoA, Kamis, (25/1/2024) di Ruang Rapat FISIP UMJ. (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) dan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mpu Tantular (FIKOM UMT) Jakarta resmi menjalin kerja sama yang ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA), Kamis (25/01/2024).

Baca juga : Universiti Utara Malaysia Kembali Kunjungi FISIP UMJ

Penandatanganan dilakukan oleh Penandatanganan dilakukan oleh Dekan FISIP UMJ, Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si., dan Dekan FIKOM UMT Jakarta, Sitinah, Sos, M.M., di Ruang Rapat FISIP UMJ. Satinih menerangkan bahwa ruang lingkup kerja sama ialah pengabdian masyarakat, penelitian, dan pendidikan pengajaran.

“Harapan kami melalui kerja sama ini, tridarma perguruan tinggi bisa terlaksana dengan baik antara UMJ dengan UMT Jakarta. Selain itu program pengabdian masyarakat dapat dilaksanakan dan diimplementasikan dengan baik,” ungkap Satinih saat ditemui seusai penandatanganan.

Dekan FISIP UMJ, Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si., mendukung adanya kerja sama ini. Menurutnya, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi memiliki banyak potensi yang dapat digali. “Kami dari FISIP UMJ mendukung kerja sama ini dan mudah-mudahan tri darma perguruan tinggi dapat kita capai bersama untuk mengembangkan kedua fakultas,” ujar Evi.

Selain penandatanganan MoA, kegiatan ini juga menjadi ajang berbagi pengalaman. FISIP UMJ dan FIKOM UMT Jakarta saling bertukar informasi terkait dengan perkembangan dan kebijakan yang ada di instansinya masing-masing.

Dalam kesempatan itu, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UMJ, Dr. Oktaviana Purnamasari, M,Si., menjelaskan FISIP UMJ memiliki beberapa fasilitas yang mewadahi kegiatan mahasiswa mulai dari lab. fotografi, studio desain grafis dan editing, studio televisi dan MRadio.

Kerja sama ini menghasilkan rencana agenda kegiatan antara FISIP UMJ dan FIKOM UMT Jakarta di antaranya pertukaran mahasiswa dan dosen, workshop, dan kolaborasi di berbagai kegiatan lainnya.

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/