Kunjungan Kedua, UM Kendari Tindak Lanjuti Kerja Sama Dengan FKK UMJ

Oleh :
Fazri Maulana
Rektor UM Kendari, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Nurdin, M.Sc., IPU., ASEAN Eng., (Depan Kanan) bersama Pembina Harian UM Kendari Prof. Dr. Maulidiyah (Pertama Dari Kanan) bersama Dekan FKK UMJ Dr. dr. Tri Ariguntar Wikaning Tyas, Sp.PK (Depan Kiri) yang didampingi oleh Kepala Program Studi Profesi Dr. dr. Farsida, MPH (Pertama Dari Kiri) serta Kepala SDM Raden Cahyono, SAN (Kedua Dari Kiri) dan Fajar Ferdian, SKM, MKM (Kedua Dari Kanan) Kepala Sarana dan Prasarana saat foto bersama usai kunjungan, Kamis (29/12/23). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) kembali menerima kunjungan kedua dari Universitas Muhammadiyah Kendari (UM Kendari), di Ruang Rapat FKK UMJ, Jumat (29/12/23).

Baca juga : FKK UMJ Terima Kunjungan Studi Banding UM Kendari

Sebelumnya, UM Kendari melakukan studi banding dalam rangka percepatan pembangunan Fakultas Kedokteran. Kunjungan kali ini merupakan tindak lanjut dalam rangka bantuan kerja sama oleh UMJ untuk pembangunan Fakultas Kedokteran di UM Kendari.

UMJ sebagai universitas yang telah memiliki Fakultas Kedokteran dan Kesehatan secara terbuka memberikan informasi terkait aspek-aspek yang dibutuhkan dalam mempersiapkan pembangunan Fakultas Kedokteran di UM Kendari.

Kali ini kedatangan Rektor UM Kendari, Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Nurdin, M.Sc., IPU., ASEAN Eng., bersama Pembina Harian UM Kendari Prof. Dr. Maulidiyah disambut langsung oleh Dekan FKK UMJ Dr. dr. Tri Ariguntar Wikaning Tyas, Sp.PK, yang didampingi oleh Ketua Program Studi Profesi Dr. dr. Farsida, MPH., serta Kasubag SDM dan Kasubag Sarana dan Prasarana.

Rektor UM Kendari Prof. Dr. Ir. H. Muhammad Nurdin, M.Sc., IPU., ASEAN Eng menyampaikan bahwa kunjungan kedua ini adalah meminta dukungan FKK UMJ dalam pengelolaan, sumber daya manusia (SDM), dan fasilitas untuk pengembangan dan percepatan pembangunan Fakultas Kedokteran.

“Kami datang kesini untuk melakukan benchmarking serta belajar dengan FKK UMJ karena sudah lama berdiri dan meminta dukungan dalam pengembangan Fakultas Kedokteran di Kendari,” tutur Nurdin.

Dekan FKK UMJ Dr. dr. Tri Ariguntar Wikaning Tyas, Sp.PK, menegaskan bahwa FKK UMJ berkomitmen untuk membantu pengembangan dan percepatan pembangunan Fakultas Kedokteran di UM Kendari.

Tri mengatakan kerjasama ini nantinya bisa berlanjut dalam pengembangan Catur Dharma, pengabdian masyarakat, dan Al-Islam Kemuhammadiyahaan. Ia juga berharap UMJ dan UM Kendari bisa bersama-sama menuju unggul.

“Pertemuan ini dalam rangka membantu UM Kendari. Insyallah kita berkomitmen untuk membantu UM Kendari. Saya juga berharap kita akan bersama sama menuju unggul,” ungkap Tri.

UM Kendari membangun Fakultas Kedokteran di Desa Konda 1, Kecamatan Konda, Konawe Selatan (Konsel) dan akan dibuka Agustus tahun 2024.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/