Lagi, Mahasiswa FAI UMJ Raih Juara 2 Lomba MC Nasional

Oleh :
Nadiva Rahma
Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam FAI UMJ Winda Yulianti saat sesi pemberian piagam yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Sabtu, (11/11/2023).
Mahasiswa Prodi Komunikasi Penyiaran Islam FAI UMJ Winda Yulianti (kanan) saat sesi pemberian piagam penghargaan yang dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Sabtu, (11/11/2023).

Kabar prestasi kembali datang dari mahasiswa Program Studi Komunikasi Penyiaran Islam Fakultas Agama Islam Universitas Muhamamdiyah Jakarta (KPI FAI UMJ). Winda Yulianti, berhasil meraih Juara 2 lomba Master of Ceremony (MC) tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Bandung (UNISBA), Sabtu, (11/11/2023).

Baca juga : Winda Yulianti Mahasiswi FAI UMJ Sabet 2 Juara Lomba Nasional MC dan News Anchor

Lomba yang digelar secara online ini diikuti oleh lebih dari 100 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia. Setiap peserta lomba diwajibkan untuk membuat video semi formal berdurasi lima menit untuk dilakukan seleksi oleh panitia penyelenggara. Setelah berhasil lolos ke babak final, Winda bersaing dengan dua mahasiswa lainnya dengan membawakan teks MC bertajuk non formal.

Winda yang juga merupakan anggota Korps Protokoler Mahasiswa UMJ, mengaku senang atas prestasi yang diraih sekaligus ini menjadi tantangan baru baginya dalam membawakan teks MC non formal. “Sebelum masuk tiga besar, aku belajar dulu jadi MC non formal itu bagaimana karena aku belum pernah membawakan MC non formal, tetapi alhamdulillah jadi Juara 2,” ujar Winda.

“Aku selalu mengikuti lomba karena ingin memanfaatkan waktu akhir semester untuk kegiatan-kegiatan produktif. Aku berharap semoga dalam lomba selanjutnya dapat terus meraih juara. Ini bukan episode terakhir tentang juara, tetapi akan ada episode selanjutnya tentang kejuaraan ini,” tambah Winda sekaligus menyampaikan harapannya.

Kemenangan ini bukan yang pertama kalinya diraih oleh Winda. Ia merupakan mahasiswa dengan segudang prestasi yang kerap meraih berbagai kejuaraan pada perlombaan MC maupun kontes presenter yang diselenggarakan oleh berbagai universitas di Indonesia.  

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/