Rano Karno Berikan Beasiswa KIP Kepada Mahasiswa UMJ

Oleh :
Nadiva Rahma
Rano Karno Berikan Beasiswa KIP Kepada Mahasiswa UMJ
Anggota Komisi X DPR RI, H. Rano Karno, M.Si., (tengah), pimpinan UMJ dan calon mahasiswa penerima beasiswa KIP pada acara silaturahim dan sosialisasi beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Auditorium FIP UMJ, Selasa, (05/09/2023).

Anggota Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), H. Rano Karno, S.I.P., melakukan kunjungan ke Universitas Muhammadiyah Jakarta dalam rangka silaturahim dan sosialisasi beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kuliah dengan tema Kuliah Aspirasi di Auditorium FIP UMJ, Selasa (05/09/2023) . Sebanyak 70 calon mahasiswa baru UMJ menerima bantuan beasiswa KIP kuliah.  

Baca juga : UMJ Dipercaya Menyalurkan Beasiswa Jalur Aspirasi Anggota DPR RI Komisi X

Sejak 2021 hingga saat ini sudah lebih dari 200 mahasiswa UMJ mendapatkan bantuan beasiswa KIP. Bentuk bantuan beasiswa KIP yang diberikan berupa gratis biaya pendidikan selama 8 semester dan uang saku setiap semesternya. Adapun penerima beasiswa KIP kuliah ini adalah mahasiswa/i yang memiliki prestasi akademik dan semangat belajar yang tinggi, namun mempunyai keterbatasan secara ekonomi.

“Pemberian beasiswa KIP untuk UMJ oleh Bung Rano Karno, merupakan bentuk ikatan batin dengan Muhammadiyah yang diberikan dengan penuh integritas. Tentunya ini juga menjadi tugas beliau sebagai anggota komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan”. Hal ini disampaikan oleh Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dalam sambutannya.

“Salah satu tugas negara adalah mencerdaskan kehidupan bangsa dan ini merupakan bagian dari tugas negara yang harus disukseskan,” tambah Ma’mun.

Pada kesempatan yang sama Rano, menegaskan bahwa program pemerintah ini harus disampaikan dengan baik. “Sebagai anggota DPR RI, ini tugas saya terutama di bidang pendidikan. Saya bersyukur mempunyai hak aspirasi kepada mahasiswa , salah satunya mahasiswa UMJ,” pungkas Rano.

“Alhamdulillah KIP bisa saya salurkan di UMJ, walaupun sebetulnya bukan KIP yang pertama. Saya berharap mudah-mudahan mahasiswa jangan sampai kuliahnya tersendat dan semoga ini menjadi bermanfaat” tambah Rano.

Menutup sambutan beliau berpesan kepada calon mahasiswa baru UMJ penerima beasiswa KIP agar terus semangat belajar dan lulus tepat pada waktunya.

Acara ini turut dimeriahkan dengan pemberian doorprize kepada mahasiswa. Dihadiri oleh para Wakil Rektor UMJ, Dekan dan Wakil Dekan serta orang tua dan calon mahasiswa baru penerima beasiswa KIP kuliah.

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/