FIP UMJ Sambut Mahasiswa Program PMM 2023 dari Unismuh Bangka Belitung

Oleh :
Dinar Meidiana
FIP UMJ Sambut Mahasiswa Program PMM 2023 dari Unismuh Bangka Belitung
Dekan FIP UMJ Prof. Dr. Iswan, M.Si., (tengah kanan) beserta Wadek I Ismah, M.Si., (tengah kiri) saat menerima kunjungan dari mahasiswa PMM FKIP Unismuh Bangka Belitung di Ruang Rapat FIP UMJ Lantai 2, Jum’at (22/09/2023). (Foto : Dok.FIP UMJ)

Pimpinan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ) menerima kunjungan dari FKIP Unismuh Bangka Belitung, Jumat (22/09/2023). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka Pertukaran Mahasiswa Merdeka MBKM (PMM 2023).

Baca juga : Wakil Dekan III FIP UMJ Raih Gelar Doktor

Mahasiswa PMM FKIP Unismuh Bangka Belitung berjumlah 8 orang yang terdiri dari 4 jurusan berbeda, yakni Prodi PGSD, Pendidikan Olahraga, Pendidikan Matematika serta Pendidikan Bahasa Inggris. Mahasiswa tersebut mengikuti program pertukaran ini selama satu semester.

Rombongan Unismuh Bangka Belitung disambut hangat oleh Dekan FIP UMJ Prof. Dr. Iswan, M.Si. “Harapannya mahasiswa PMM dapat beradaptasi mengenal lingkungan kampus dan dapat mengikuti perkuliahan PMM ini dengan baik dan maksimal” ungkap Iswan.

Berkaitan dengan hal itu, Iswan menjelaskan bahwa perkuliahan di FIP UMJ masih menggunakan model hybrid learning dan berharap mahasiswa dapat beradaptasi. “dengan kondisi ini saya harap mahasiswa dapat menyesuaikan dan menyiapkan segala keperluan perkuliahannya nanti selama disini” imbuhnya.

Hal senada terkait perkuliahan juga disampaikan oleh Wakil Dekan I Ismah, M.Si. Ia mengatakan bahwa mahasiswa perlu memperhatikan mata kuliah yang perlu dikonversi sehingga penyesuaian dapat berjalan dengan lancar.

Pada kesempatan itu, Wakil Dekan III Dr. Azmi Al Bahij, M.Si., turut hadir dan menyambut rombongan Unismuh Bangka Belitung. “FIP UMJ ini memiliki banyak sekali kegiatan kemahasiswaan, jadi saya harap mahasiswa PMM ini dapat menyesuaikan dan mengikuti berbagai kegiatan disini sesuai prodinya masing-masing,” pungkasnya.

Diskusi selama kegiatan serah terima PMM ini juga disampaikan oleh perwakilah pimpinan dari FKIP Unismuh Bangka Belitung yang diwakili oleh Ketua Penjamin Mutu FKIP Unismuh Bangka Belitung.

“Bahwasannya dengan adanya PMM ini kami berharap dapat menaikan penilaian baik terhadap prodi di FKIP Unismuh Bangka Belitung maupun FIP UMJ,” ungkapnya. Lebih lanjut ia berharap mahasiswa Unismuh Bangka Belitung dapat diterima dan mengikuti perkuliahan di UMJ dengan baik.

Turut hadir Kaprodi Pendidikan Olahraga Dr. Doby Parlindungan, M.Pd., beserta Sekprodi Muhammad Ishaq Gery, M.Pd., Ketua LPPM FIP Hastri Rosiyanti, M.PMat., Sekretaris Prodi PGSD Dewi Setiyaningsih, M.Pd., dan Kepala Tata Usaha Suci Mulya Lestari, M.Pd.

Editor : Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/