UMJ Jalin Kerjasama dengan 40 Sekolah Islam dan Budha di Thailand

Oleh :
Kontributor FAI
Dr. Ma'mun Murod, M.Si., Taleb Kayeem, dan mahasiswa UMJ seusai penandatanganan MoU di Aula Shangklom Wittata Islamic School, Senin (07/08/2023)
Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Taleb Kayeem, dan mahasiswa UMJ seusai penandatanganan MoU di Aula Shangklom Wittata Islamic School, Songkhla, Thailand, Senin (07/08/2023)

Universitas Muhammadiyah Jakarta resmi menjalin kerjasama dengan 40 sekolah di Thailand yang tergabung dalam Integrated Islamic School Network.  Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama tersebut telah ditandatangani oleh Rektor UMJ, Dr. Ma’mun Murod M.Si., di Aula Sekolah Sangkhom Wittaya School, Songkhla, Thailand,  pada Senin (07/08/2023).

Baca juga : UMJ Kirim 12 Mahasiswa Untuk KKN Internasional di Thailand
 
PPada kesempatan itu Ma’mun menyampaikan kegembiraannya atas terjalinnya kesepakatan ini. Diungkapkannya bahwa  kerjasama ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2017, namun saat ini semakin berkembang dengan melibatkan lebih banyak sekolah lagi. Bahkan bukan hanya melibatkan sekolah Islam saja, tetapi juga melibatkan beberapa sekolah Budha.

Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menyampaikan sambutan di Aula Shangklom Wittata Islamic School, Songkhla, Thailand, Senin (07/08/2023)


Ma’mun juga berharap kerjasama ini membawa manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, serta menjadi langkah positif dalam memperkuat hubungan antara UMJ dan sekolah-sekolah di Thailand, baik sekolah Islam maupun Buddha. Kerjasama ini diyakini dapat menciptakan suasana belajar yang lebih beragam dan inklusif, karena kedua belah pihak bisa saling bertukar pengetahuan dan pengalaman dalam bidang pendidikan.
 

Pada kesempatan itu Taleb Kayeem, Direktur Shangklom Wittaya Islamic School, mengungkapkan rasa terima kasih dan kekagumannya atas perkembangan yang telah terjadi dalam kerjasama ini.  Setelah kerjasama awal dipublikasikan di media sosial, banyak sekolah lain yang antusias ingin bergabung. Taleb tidak menyangka  kerjasama yang awalnya hanya melibatkan dua sekolah dapat berkembang hingga melibatkan 40 sekolah.

Acara penandatanganan MoU ini dimeriahkan dengan penampilan seni siswa Taman Kanak-Kanak Sangkhom Islam Wittaya School yang menyanyikan lagu “Soleram” dan juga lagu “Thank You Allah” dari Maher Zain.

Sedangkan sajian budaya Indonesia ditampilkan oleh mahasiswa UMJ yang kebetulan sedang melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Thailand. Mereka menampilkan tarian kontemporer “Wonderland Indonesia” dan seni bela diri Pencak Silat Betawi Sikelabang aliran Rahmat.

Penulis : Winda Yulianti

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/