Latihan Kepemimpinan Serukan Semangat Etika Berintegritas

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Suasana Forum Group Discussion dalam Latihan Kepemimpinan Tingkat Fakultas (LKTF) BEM Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) UMJ, di Auditorium FKM UMJ, Rabu-Kamis, (19-20/07/2023).

Sebanyak 93 mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKM UMJ) mengikuti kegiatan Latihan Kepemimpinan Tingkat Fakultas (LKTF) yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKM UMJ. Kegiatan yang bertemakan Membangun Kepemimpinan yang Beretika Demi Terbentuknya Integritas dan Tanggung Jawab Dalam Berorganisasi ini dilaksanakan di Auditorium FKM UMJ, Rabu dan Kamis, (19-20 Juli 2023).

Hadir sebagai pembuka acara, Wakil Dekan III FKM UMJ, Dr. Suherman, S. Pi., M. Sc., Ph. D. menyampaikan kegiatan LKTF sangat penting untuk diikuti oleh setiap Mahasiswa FKM UMJ. Hal ini dikarenakan agar Mahasiswa memperoleh bekal ilmu dan pengalaman, dan kelak bisa beradaptasi dalam kegiatan kemahasiswaan di masa depan.

Baca Juga : BEM FKM UMJ Gelar Career Talkshow

LKTF merupakan program kerja tahunan BEM FKM UMJ yang dinilai sebagai bentuk kaderisasi tingkat akhir Mahasiswa FKM UMJ setelah Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM) juga menjadi bukti syarat sertifikasi dalam berorganisasi di FKM UMJ.

Rangkaian acara LKTF diisi dengan beragam materi di antaranya materi keorganisasian berisi analisis potensi diri, tim dan management event. Kemudian materi Pendidikan etika dan kepemimpinan yang dibawakan oleh Norega Maulana, S.K.M., materi beretorika dan ilmu berkomunikasi yang dibawakan oleh Sri Malasari Dewi, S.K.M., serta materi agitasi dan propaganda. Penyuluhan materi diikuti dengan antusias oleh setiap peserta LKTF dengan adanya Forum Group Discussion (FGD).

Terlaksananya LKTF diharapkan dapat memberikan ilmu serta pengalaman yang melekat dalam diri Mahasiswa terkhusus dalam mengembangkan potensi Mahasiswa FKM UMJ dalam kesiapan berorganisasi. Kegiatan ini dihadiri oleh Dosen FKM UMJ, Hardiman SG, SKM., M. Kes., serta Ketua dan Wakil Ketua Lembaga Kemahasiswaan FKM UMJ.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/