KKN UMJ 2023 Libatkan Aisyiyah di Tiga Daerah

Oleh :
Irhamzah
pendampingan kkn umj
Wakil Rektor II UMJ Dr. Dr. Mutmainnah, M.M., saat memberikan sambutan secara daring melalui zoom meeting pada Senin, (24/07/2023).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bermitra dengan Pimpinan Wilayah Aisyiyah (PWA) DKI Jakarta memberikan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) kepada mahasiwa yang ditempatkan di tiga daerah PWA DKI Jakarta yakni PDA Jakarta Pusat, PDA Jakarta Timur dan PDA Jakarta Barat. Kegiatan pembekalan dengan tema “Implementasi Teologi Al-Ma’un Menuju Mahasiswa Yang Peduli dan Berkemajuan.” dilakukan secara daring melalui zoom meeting pada Senin, (24/07/2023).

Acara ini diikuti oleh sekitar 300 mahasiswa calon peserta KKN dan dihadiri oleh Pimpinan UMJ yang diwakili oleh Wakil Rektor II Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr. Dr. Mutmainnah, M.M., Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta Drs. Hj.  Elo Albugis, M.Ag. serta masing-masing Pimpinan Daerah Aisyiyah Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Barat.

Baca Juga : 1.371 Mahasiswa KKN UMJ 2022 Siap Mengabdi pada Masyarakat

Dalam sambutannya Dr. Mutmainnah menjelaskan bahwa KKN dilaksanakan bermitra dengan Aisyiyah dengan tujuan untuk memabangun rasa cinta terhadap amal usaha Muhammadiyah, perserikatan terutama terhadap Aisyiyah.

Selanjutnya, beliau berharap bahwa mahasiswa yang mengikuti KKN pada daerah Aisyiyah dapat memberikan inovasi baru serta semangat yang baru dengan memberikan sesuatu yang bermakna. Beliau juga memberikan harapan terhadap KKN kali ini agar mampu menghasilkan mahasiswa terbaik khususnya kader terbaik untuk Aisyiyah.

Ketua PWA DKI Jakarta mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Rektor UMJ Dr. Ma’mum Murod Al-Barbasy, M.Si. atas kerjasamanya dengan Aisyiyah dengan dilaksanakannya KKN sebagai salah satu kegiatan akademik di Aisyiyah DKI Jakarta.

Selanjutnya beliau berharap kepada mahasiwa KKN agar mampu memberikan kontribusi dan membantu Aisyiyah dalam  menjalankan program serta memberikan  ide-ide dan mampu bekerja sama dengan dengan ibu-ibu Aisyiyah.

Samsidar selaku perwakilan PDA turut memberikan apresiasi dengan menyambut gembira mahasiswa KKN serta menyampaikan bahwa kolaborasi ini merupakan  suatu jalan untuk menumbuh kembangkan sumberdaya mahasiswa dalam rangka perkaderan serta menunjukan kepada masyarakat atas pentingnya kebaikan dan berbagi keindahan.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/