Prodi MIPOL dan ILPOL FISIP UMJ Jalin Kerjasama dengan UIN Mahmud Yunus Batusangkar

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Penandatangan Kerja Sama Antara Prodi Ilmu Politik dan Magister Ilmu Politik FISIP UMJ dengan Prodi Pemikiran Politik Islam UIN Mahmud Yunus Batusangkar di ruang rapat FISIP, Jumat, (16/06/2023).

Program Studi Magister Ilmu Politik dan Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Universitas Mummadiyah Jakarta (FISIP UMJ) menandatangi Memorandum of Agreement (MoA) dengan Program Studi Pemikiran Politik Islam Universitas Islam Negeri Mahmud Yunus Batusangkar. Acara ini digelar di ruang rapat FISIP UMJ, Jum’at, (16/06/2023).

“Kita perlu bersinergi dalam mengembangkan ilmu. Melalui kerja sama ini kita dapat berkolaborasi dalam bidang pendidikan, penelitian, maupun pengabdian masyarakat. Diskusi publik yang hari ini kita adakan merupakan langkah awal dari kerja sama,” ujar Wakil Dekan I FISIP, Drs. H. Moh. Amin Tohari, M.Si. dalam sambutannya.

Baca juga : Siti Zuhro: Demokrasi Perlu Komunikasi Politik yang Beretika

Selanjutnya Wakil Dekan III FISIP, Dr. Fal Harmonis, M.Si. menuturkan dengan adanya MoA ini diharapkan akan ada gagasan baru seperti literasi Al-Qur’an pada setiap bidang kerja sama, salah satunya pengabdian masyarakat. Menurut Harmonis, saat ini masih banyak masyarakat yang kurang mahir membaca Al-Qur’an.

Ketua Program Studi Pemikiran Politik Islam, Dewi Dahlan, M.IP., menjelaskan bahwa Fakultas Ushulludin Adab dan Dakwah yang menaungi prodi pemikiran politik Islam telah memiliki banyak jurnal yang terakreditasi. Dengan demikian akan mudah untuk setiap dosen menjalin penelitian bersama maupun menerbitkan karya ilmiah di setiap jurnal. Selain itu, dengan adanya kerja sama dapat menghasilkan pertukaran dosen serta narasumber dari setiap seminar yang diadakan prodi Pemikiran Politik Islam.

Rangkaian MoA ini juga diikuti dengan diskusi publik dalam rangka perkembangan pemikiran politik Islam yang bertemakan Peluang Partai Politik Islam Pada Pemilu 2024 dengan dimoderatori oleh dosen Ilmu Politik FISIP UMJ, Ali Noer Zaman, MA.

Acara ini dihadiri oleh Kaprodi Magister Ilmu Politik, Dr. Lusi Andriyani, M.Si., kaprodi Ilmu Politik, Dr. Usni, M.Si., Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago, S.I.P., M.I.P., Dr. Sri Yunanto, Ph.D., dosen Ilmu Politik dan Magister Ilmu Politik, serta mahasiswa di lingkungan FISIP UMJ.

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/