Kaprodi MIA FISIP UMJ Terpilih Menjadi Ketua APSANP

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Musyarawah Nasional Asosiasi Program Studi Administrasi Negara/Publik (APSANP)
Musyarawah Nasional Asosiasi Program Studi Administrasi Negara/Publik (APSANP) di ruang rapat Moeljadi Djojomartono FISIP UMJ, Kamis, (22/06/2023).

Ketua Program Studi Magister Ilmu Administrasi (MIA) FISIP UMJ, Dr. Izzatusolekha, M.Si. terpilih menjadi Ketua Asosiasi Program Studi Administrasi Negara/Publik (APSANP) dalam gelaran Musyawarah Nasional (Munas) yang diadakan di ruang rapat Moeljadi Djojomartono FISIP UMJ, Kamis, (22/06/2023).

Baca juga : FISIP UMJ Gelar Workshop Kurikulum Administrasi Publik Bersama Seluruh PTMA

Dr. Izzatusolekha, M.Si. mengungkapkan rasa syukurnya atas kelancaran acara Munas, saat diwawancara secara daring. Izza terpilih melalui proses pemilihan suara dengan memperoleh 15 suara terbanyak dari dua kandidat lainnya.

“Berkat dukungan penuh dari Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, serta semangat baru anggota APSANP yang memilih pimpinan pusat periode 2023-2028 dengan komposisi perwakilan UMJ sebagai ketua dan sekretaris,” ujar Izza.

Lebih lanjut, Izza berharap APSANP akan semakin erat dalam mengembangkan berbagai program untuk meningkatkan penyelenggaraan catur dharma, pengembangan kerjasama dan menjadi center of excellence dalam kajian administrasi publik serta ikut serta dalam merespon berbagai masalah publik yang berkembang.

Munas APSANP yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi Muhammadiyah/Aisyiyah se-Indonesia ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Departemen Administrasi Publik, Prof. Dr. Andriansyah, M.Si. yang mengungkapkan pentingnya tata kelola profesional di masing-masing program studi untuk menuju akreditasi unggul.

APSANP sendiri merupakan organisasi yang memiliki visi Menjadi Pusat Unggulan dalam Bidang Ilmu Administrasi Publuk pada Tingkat Nasional Terintegrasi Al-Islam dan Kemuhammadiyahan Tahun 2035. Rangkaian acara Munas diawali dengan pembahasan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang mencakup seluruh aturan dalam kehidupan asosiasi antar anggota.

Munas kemudian berlanjut pada pemilihan bakal calon formatur yang dipimpin oleh pimpinan sidang hingga terpilih tiga kandidat, yakni Dewi Amanatun Suryani, S.IP., MPA., Dr. Izzatusolekha, M.Si., dan M. Khoirul Anwar, M.Si. Berdasarkan voting, maka diputuskan M. Khoirul Anwar, M.Si sebagai sekretaris dan Dewi Amanatun Suryani, S.IP., MPA sebagai bendahara.

Pada periode yang akan datang, APSANP akan melakukan pengembangan kerjasama dalam riset, publikasi, dan pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, pengembangan kerjasama juga dilakukan dengan pihak eksternal terutama pemangku kepentingan sebagai user lulusan prodi AP dalam peningkatan kompetensi dengan membentuk Lembaga Sertifikasi Profesi.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menentukan struktur APSANP ini dihadiri oleh 14 PTMA, di antaranya UMJ, UM Sumatera Utara, UM Sinjai, UM Makassar, UM Sorong, UM Bandung, UM Mataram, UM Maluku Utara, UM Sukabumi, UM Bengkulu, UM Palangkaraya, UM Palu, dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta.
Kegiatan yang digelar dalam rangka menentukan struktur APSANP ini dihadiri oleh 14 PTMA, di antaranya UMJ, UM Sumatera Utara, UM Sinjai, UM Makassar, UM Sorong, UM Bandung, UM Mataram, UM Maluku Utara, UM Sukabumi, UM Bengkulu, UM Palangkaraya, UM Palu, dan Universitas Aisyiyah Yogyakarta.


Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/