UMJ Teken MoU dengan Yangzhou Polythecnic Institute

Oleh :
Dinar Meidiana
MoU Internasional dengan YPI
Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., dan Fu Wei menandatangani nota kesepahaman di Kantor Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Sahid Sudirman, Jakarta, Senin (17/04/2023).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) diwakili Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., menandatangani nota kesepahaman (memorandum of understanding) MoU internasional dengan Yangzhou Polytechnic Institute (YPI), Senin (17/04/2023). Penandatanganan dilakukan di Kantor Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), Sahid Sudirman Center, Jakarta.

Vice President YPI Fu Wei mengapresiasi UMJ karena kompetensi unggul yang dimiliki di bidang teknik  dan vokasi. Hal tersebut selaras dengan misi kerja sama YPI dalam bidang Technical and Vocational Education Training (TVET). Fu Wei mewakili YPI mengundang UMJ untuk melakukan kunjungan balasan ke Yangzhou sebagai kota wisata terkenal di Tiongkok.

Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., yang didampingi oleh Dekan Fakultas Teknik UMJ Ir. Irfan Purnawan, ST., Chem.Eng., dan Wakil Dekan I Nurul Hidayati Fithriyah menyambut baik kerja sama tersebut. Hadi menjelaskan bahwa secara khusus Fakultas Teknik UMJ memiliki kesesuaian bidang Program Studi.

YPI merupakan sekolah vokasi di Yangzhou, Tiongkok, yang menjadi salah satu dari 50 sekolah vokasi yang melaksanakan proyek Luban Workshop Program. Pencapaian tersebut diperoleh setelah melalui proses seleksi dari total 1480 sekolah vokasi. YPI juga telah menjalin kerja sama dengan Conch Cement Indonesia, 60 perusahaan nasional dan multi nasional di bidang otomotif, otomasi industri, bisnis, dll. Sejauh ini, YPI telah mendidik sebanyak 300 mahasiswa asal Indonesia.

Turut hadir Kepala Kantor Urusan Internasional UMJ Endang Zakaria, Koordinator Kerja Sama Pendidikan APKASI Himmatul Hasanah. Kerja sama ini diharapkan dapat berjalan baik dan memberikan manfaat kepada semua pihak. (DN/KSU)

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/