Mahasiswa FIP UMJ Sabet Juara di Ajang Pencak Silat Internasional

Oleh :
M. H Rizki
Silat UMJ
Muhammad Fawwaz, Restu Adi Gunawan, Muhammad Fauzan Aidha Rahman Faruzan Kurniansyah mendapat medali di BOC 7 international

Empat mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhahammadiyah Jakarta (FIP UMJ), meraih prestasi pencak silat pada ajang Bekasi Open Challenge 7 International 2023. Turnamen ini diselenggarakan pada tanggal 3-5 Februari di Gor PTDI-STTD, Cibitung.

Keempat atlet dari Prodi Pendidikan Olahraga (POR) tersebut, di antaranya Restu Adi Gunawan, Muhammad Fawwaz, dan Faruzan Kurniansya keluar sebagai juara 1 Regu Putra. Sementara itu, satu atlet lainnya Muhammad Fauzan Aidha Rahman menjadi juara 2 Tunggal Putra.

Restu menuturkan bahwa ia dan kawan-kawan melakukan latihan cukup mendalam sesuai arahan pelatih. “Kalau sedang tidak ada lomba, seminggu bisa 4 atau 5 kali, dan di saat ada lomba itu bisa setiap hari. Biasanya perhari 2 sampai 3 jam tergantung pelatih juga,” ujar Restu saat dihubungi melalui pesan singkat, Jum’at (17/02/2023).

Baca juga : Tim Futsal FH UMJ Raih Juara Satu Padjadjaran Lawlympic 2022

Restu mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut bukan akhir melainkan masih terus berlatih agar mencapai prestasi yang lebih. Meski begitu, Restu dan tim berharap ke depannya agar lebih baik lagi dalam bertanding dan mendapat poin yang lebih tinggi dari pertandingan sebelumnya.

Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan (Kaprodi POR FIP) UMJ Dr. Doby Putro Parlindungan, M.Pd., mengapresiasi pencapaian mahasiswanya dalam ajang tersebut. “Saya selaku Kaprodi sangat memberikan apresiasi yang luar biasa kepada empat mahasiswa POR yang menjadi juara di Bekasi Open Challenge 7 tingkat internasional. Ini merupakan hal yang baik sekali karena merupakan suatu ajang internasional, di mana mahasiswa mampu mengepakkan sayapnya di kancah internasional,” ucap Doby.

Lebih lanjut ia menambahkan bahwa dukungan juga diberikan pihak UMJ kepada mahasiswa yang berprestasi. “Kami juga tentunya memberikan dukungan terhadap mahasiswa yang berprestasi tersebut, dengan memberikan beasiswa tentunya berdasarkan ketentuan SBO yang berlaku pada UMJ,” pungkas Doby.

Turnamen diikuti oleh 1.300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia dan luar negeri. (RZ/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/