Tim Futsal FH UMJ Raih Juara Satu Padjadjaran Lawlympic 2022

Oleh :
Qithfirul Fahmi
Tim Futsal FH UMJ Raih Juara Satu Padjajaran Lawlympic 2022
Tim futsal FH UMJ seusai acara serah terima piala bergilir Padjadjaran Lawlympic 2022 di Ruang Peradilan Semu FH UMJ, Jum’at (17/05).

Tim futsal Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (FH UMJ), Republic Sport of Law (REPSOL) meraih juara satu di ajang Padjadjaran Lawlympic 2022, Jum’at (17/02). Serah terima piala bergilir kompetisi ini diberikan langsung oleh Ketua Pelaksana Antonio Bryan kepada Ketua Umum REPSOL Fariz Nur Fathony, yang disaksikan pimpinan fakultas di Ruang Peradilan Semu FH UMJ.

Padjadjaran Lawlympic merupakan kompetisi futsal dan basket antar FH seluruh Indonesia, yang diselenggarakan oleh FH Universitas Padjadjaran (Unpad) di Lapangan Bale Santika, Unpad, Jatinangor, dan berlangsung dari 28 November hingga 3 Desember 2022. Terdapat 12 Perguruan Tinggi yang ikut serta yaitu UMJ, Unpad, Universitas Pakuan, Universitas Suryakencana, Universitas Pasundan, UIN Bandung, Sekolah Tinggi Hukum Bandung, Universitas Pancasila, Universitas Lalangbuana, Universitas Trisakti, Universitas Atmajaya Yogyakarta, dan UMY.

Baca juga : UKM UMJ Raih Peringkat Dua Turnamen Futsal OPI Kemenpora RI 2022

Dituturkan Bryan, selain menjadi juara, tim FH UMJ merupakan perwakilan dengan citra paling baik selama berjalannya kompetisi, karena ada beberapa insiden di pertandingan lainnya yang membuat tertunda dalam beberapa waktu. “Dari kami, terima kasih sebesar-besarnya kepada kawan-kawan delegasi FH UMJ. Teman-teman REPSOL FH UMJ merupakan delegasi paling sopan, ramah, gampang (mengikuti aturan) dan paling baik selama jalannya kompetisi, karena kami sempat beberapa kali sharing juga. Kami berharap teman-teman dari FH UMJ dapat berlaga lagi di kompetisi selanjutnya,” ucap Bryan.

Antonio Bryan saat menyampaikan penjelasan perihal serah terima piala bergilir Padjadjaran Lawlympic 2022 dan hal yang terkait kompetisi di Ruang Peradilan Semu FH UMJ, Jum’at (17/05).


Menanggapi hal tersebut Dekan FH UMJ Dr. Dwi Putri Cahyawati, SH., MH. mengatakan bahwa menghargai keputusan yang diambil oleh panitia. “Alhamdulillah setelah sekian lama menunggu kepastian karena sempat tertunda karena berbagai insiden, akhirnya sekarang dapat kepastian juga. Apapun keputusan yang diambil oleh pihak panitia maupun pimpinan universitas, kami sangat berterima kasih atas segala keputusan yang ditentukan karena pada akhirnya itu tidak merugikan kami. Mengenai delegasi yang sopan, alhamdulillah, memang dari kami (Pimpinan FH UMJ) mengarahkan jika bertamu memang harusnya seperti itu (sopan),” ujarnya.

Dwi menambahkan agar ada tindak lanjut antara FH UMJ dan FH Unpad, salah satunya melalui kerja sama antar lembaga kemahasiswaan. “Semoga ini bukan akhir dari hubungan kita, saya berharap akan ada kerja sama lebih lanjut mungkin antara BEM FH UMJ dan BEM FH Unpad. Saya berharap kerja sama tidak hanya sebatas di bidang non akademik saja tetapi bidang akademik juga,” tutur Dwi.

Dwi Putri Cahyawati saat sambutan serah terima piala bergilir Padjadjaran Lawlympic 2022 di Ruang Peradilan Semu FH UMJ, Jum’at (17/05).


Fariz turut menyampaikan rasa syukur atas keberhasilan lembaga yang dipimpinnya. “Alhamdulillah REPSOL FH UMJ kembali memberikan gelar untuk fakultas di bidang futsal. Semoga dengan kejuaraan ini, FH kembali bangkit ke depannya di bidang olahraga dan pimpinan dapat fokus juga di bidang non akademik,” kata Fariz. Hal ini didukung oleh Ketua BEM FH UMJ Sanulqi Ardy. Ia berharap agar pengurus REPSOL dapat terus menciptakan prestasi-prestasi yang berkontribusi untuk meningkatkan/mengkonversi akreditasi (dari A menuju Unggul) dan mengembangkan prestasi FH UMJ.

REPSOL FH UMJ merupakan Lembaga Semi Otonom yang dinaungi oleh BEM FH UMJ dan bergerak di bidang olahraga (non akademik). Selain piala bergilir Padjadjaran Lawlympic, penghargaan lainnya yang diterima oleh tim futsal ini berupa hadiah uang tunai dan sertifikat. (QF/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/