HIMAPOR FIP UMJ Bagikan 500 Paket Takjil ke Masyarakat

Oleh :
Fazri Maulana
HIMAPOR FIP UMJ saat bagikan takjil gratis untuk masyarakat disekitar Lampu Merah, persimpangan Situ Gintung, Ciputat Timur, Jum’at (22/3/2024).
HIMAPOR FIP UMJ saat bagikan takjil gratis untuk masyarakat disekitar Lampu Merah, persimpangan Situ Gintung, Ciputat Timur, Jum’at (22/3/2024). (Foto: Dok.Pribadi)

Himpunan Mahasiswa Program Studi Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (HIMAPOR FIP UMJ) membagikan 500 takjil gratis untuk masyarakat disekitar Lampu Merah, persimpangan Situ Gintung, Ciputat Timur, Jum’at (22/3/2024).

Baca juga: LSO Artadeva FIP UMJ Gelar Konser Musik Sarana Healing

Kegiatan ini merupakan program kerja dari bidang kemahasiswaan bertajuk Ramadan Berbagi. Ketua Umum HIMAPOR FIP UMJ Padri Fedrian mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini untuk mengajarkan berbagi kepada sesama untuk meraih keberkahan di bulan ramadan.

Ramadan berbagi diselenggarakan secara rutin dibulan ramadan oleh HIMAPOR FIP UMJ dengan melibatkan seluruh mahasiswa POR UMJ. Tidak hanya berbagi takjil, kegiatan ini juga diisi buka bersama mahasiswa POR mulai dari angkatan 2018 hingga 2022.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang sudah berdonasi untuk program bagi-bagi takjil ini,” ungkap Padri.

Dalam sesi lain, Ketua Pelaksana Rafli Khoirudin menjelaskan bahwa pembagian takjil gratis menargetkan 1000 takjil untuk dibagikan ke masyarakat. HIMAPOR UMJ membuka open donasi selama satu minggu sejak Jumat (15/3/2024) kemarin.

“Kami berhasil mengumpulkan 500 dari target yang ditentukan. Tentu, kami ingin berdampak baik bagi masyarakat, sesuai dengan fungsi sebagai seorang mahasiswa, “tutur Rafli.

Editor : Dian Fauzalia