Munas FOKAL IMM Akan MemilIh Pimpinan Baru

Oleh :
Kontributor KSU
Wagub sambutan dalam FOKAL IMM
Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi yang juga merupakan alumni IMM saat sambutan Munas V di Samarinda (23/06/23)

Forum Keluarga Alumni (FOKAL) IMM mengadakan Munas V di Samarinda Kalimantan Timur pada 23-25 Juni 2023. Munas ini semestinya diselenggarakan tahun 2020 lalu namun tertunda selama 3 tahun karena pandemi Covid-19 dan berpulangnya Ketua Umum Kornas Fokal  Armyn Gultom.

Pembukaan Munas berlangsung di Kantor Gubernur Kalimantan Timur dan dihadiri oleh Ketua PP Muhammadiyah Dr. Anwar Abbas, Wakil Gubernur Kalimantan Timur Hadi Mulyadi yang juga merupakan alumni IMM, Prof. Warsito (Deputi 6 Kemenko PMK), Ketua PW Muhammadiyah Kalimantan Timur KH. Siswanto Sunandar, dan beberapa alumni IMM yang menduduki beberapa jabatan di komisioner, di antaranya Andi Afdal (Direktur SDM dan Umum BPJS Kesehatan), Yusuf Warsyim (Kompolnas), Maneger Nasution (LPSK), Mufti Mubarok (Wakil Ketua BPKN RI), dan hadir pula Wakil Ketua Umum Kornas Andi Nurpati serta Sekjen Kornas Azrul Tanjung.

Baca Juga : Refleksi 59 tahun IMM: Sejarah Berdirinya Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah

Selain membahas Rancangan Program Kerja dan Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Kornas FOKAL IMM Periode 2015-2023, Munas juga mengagendakan pemilihan pimpinan baru Kornas FOKAL IMM Periode 2023-2028, yang direncanakan akan dimulai pada Sabtu, 24 Juni 2023 pukul 20.30.

Pada Munas kali ini, terdapat 56 calon Formatur Kornas FOKAL IMM, dua di antaranya dari Universitas Muhammadiyah Jakarta, yaitu Ma’mun Murod Al-Barbasy (Kornas FOKAL IMM) dan Djoni Gunanto (Sekretaris Korwil FOKAL IMM DKI Jakarta). Munas diikuti oleh 625 peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, terdiri atas 225 peserta, 200 peninjau, dan 200 penggembira.

Melalui layanan pesan singkat, Ma’mun Murod Al-Barbasy menyampaikan bahwa dari lima kali pelaksanaan Munas, baru kali ini Munas berlangsung secara meriah. Peserta yang hadir juga sangat antusias. Bahkan ada Korwil Fokal yang mengirimkan peserta hingga 23 orang, yaitu Korwil Jawa Timur. Terbanyak berikutnya adalah Korwil Lampung dengan 20 peserta, Jateng 16 peserta. “Peserta sangat antusias mengjadiri Munas. Mungkin karena sudah cukup lama tidak ada Munas. Apalagi Munas kali ini berlangsung di tahun politik,” papar Ma’mun.

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/