UMJ dan TII Jalin Kerjasama Pencegahan Korupsi

Oleh :
Fazri Maulana
UMJ dan Transparency Internasional Indonesia Jajaki Kerjasama Pencegahan Korupsi
Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., (Wakil Rektor I UMJ) dan Danang Widoyoko (Sekjend TII) setelah menandatangani MoU dan MoA di Auditorium Kasman Singodimedjo, Kamis (14/12/23).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) bersama Transparency Internasional Indonesia (TII) menjalin kerja sama pencegahan korupsi dengan menandatangani surat perjanjian, di Auditorium Kasman Singodimedjo, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Kamis (14/12/23).

Baca juga : UMJ Jalin Kerja Sama dengan BNN

Kerja sama itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kegiatan Pendidikan, Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dalam upaya pencegahan korupsi.

Lembar kerja sama Memorandum Of Understanding (MoU) dan Memorandum Of Agremeent (MoA) ditandangani oleh Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep., dan Sekretaris Jendral TII Danang Widoyoko.

Hadi mengungkapkan bahwa kalangan akademisi harus menjadi inisiator penggerak dalam upaya pencegahan korupsi. Berkaitan dengan itu pula, UMJ mendorong untuk memberikan pendidikan anti korupsi kepada seluruh civitas akademika.

“Kalangan akademisi harus menjadi penggerak dalam upaya pencegahan. Universitas perlu mendorong lulusan untuk berjiwa bersih dari korupsi mulai dari pendidikan. Kita harus menemukan upaya solusi dalam pencegahan korupsi,” jelas Hadi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jendral TII Danang Widoyoko bahwa pendidikan menjadi penggerak dalam upaya pencegahan korupsi. Ia menjelaskan bahwa kerja sama nantinya bisa dilakukan dalam seminar dan kampanye kajian upaya pencegahan anti korupsi.

“Upaya pencegahan korupsi tidak hanya dilakukan oleh KPK dan penegak hukum, tetapi membutuhkan semua pihak. Pendidikan menjadi aset penting dan sehingga nantinya dengan kerja sama ini mendorong universitas memberikan informasi penyadaran sejak awal kepada mahasiswa tentang korupsi,” ungkap Danang

Selain kerja sama, TII bersama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) selenggarakan Festival Antikorupsi 2023. Kegiatan itu berisi Talkshow bertajuk “Reformasi Partai Politik, Mungkinkah?”, Standup Comedy, Penampilan musik, dan Musikalisasi puisi.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/