Mahasiswa FISIP UMJ Raih Juara Kompetisi Video Beach Clean UP

Oleh :
Nadiva Rahma
Mahasiswa FISIP UMJ Raih Juara Kompetisi Video Beach Clean UP

Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) berhasil meraih juara Menghadap Laut Beach Clean Up Video Comptetition pada kategori Video Paling Kreatif. Mahasiswa tersebut diantaranya Intan Sari, Wardatul Jannah, Hasnah Khonsa, dan Rosita Tri Cahya. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Pandu Laut Nusantara ini diikuti berbagai kalangan mulai dari organisasi, karang taruna, hingga siswa/i SMA yang berlangsung sejak 5 Oktober hingga 5 November 2023.

Baca juga : Mahasiswa FISIP UMJ Raih Juara Presenter Nasional

Bertajuk Aksi Pemuda Untuk Laut Indonesia, setiap peserta kompetisi diwajibkan untuk membuat reels video berdurasi 2-3 menit yang menampilkan aksi bersih-bersih pantai. Dalam kesempatan itu, empat mahasiswa FISIP UMJ mengunjungi pantai merak banten sebagai bentuk aksi nyata membersihkan pantai, karena pantai merak merupakan salah satu pantai yang masih memiliki banyak sampah. Dalam video berdurasi dua menit itu mereka menceritakan tentang pentingnya menjaga kebersihan pantai.

“Kita membersihkan pantai dari sampah-sampah plastik dan membuat dokumentasi kegiatan tersebut,” Kata Wardatul.

Adapun persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti kompetisi adalah mempersiapkan kebutuhan logistik yang akan digunakan untuk aksi bersih-bersih pantai, seperti kamera, tripod, trashbag, dan sarung tangan.

Wardatul Jannah mewakili timnya mengaku senang dapat berpartisipasi untuk menjaga kebersihan laut. “Jadi ke laut kemarin nggak hanya seneng-seneng, tapi punya tujuan yaitu clean up beach,” Ungkapnya saat diwawancarai. Warda berharap dengan mengikuti aksi tersebut dapat menggerakan banyak generasi muda untuk ikut dalam aksi nyata menjaga laut dan memiliki kepedulian yang lebih terhadap lingkungan.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/