Tutup Diploma Tiga, UMJ Lakukan Pengembangan Prodi Kebidanan dan Keperawatan

Oleh :
Fazri Maulana
Tutup Diploma Tiga, UMJ Lakukan Pengembangan Prodi Kebidanan dan Keperawatan
Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, S.Kep., M.Kep (kedua dari kiri) didampingi Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Katika, S.Ag., MH., (kiri) menyerahkan SK Penutupan kepada Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc., (ketiga dari kiri) di Kantor LLDIKTI Wilayah III, Senin (11/12/13). (Foto : Dok.Pribadi)

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) lakukan pengembangan Program Studi (Prodi) Kebidanan dan Keperawatan menjadi pendidikan profesional Strata-1. Hal itu dilakukan dengan penutupan Prodi diploma tiga program studi kebidanan dan keperawatan.

Baca juga : Prodi Sarjana Kebidanan UMJ Laksanakan Praktik Kegawatdaruratan di BPBD DKI

Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep didampingi Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Katika, S.Ag., MH., serta secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) Penutupan kepada Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin, S.Si, M.Sc., di Kantor LLDIKTI Wilayah III, Senin (11/12/13).

Hadi menjelaskan bahwa tujuan utama penutupan adalah untuk melakukan pengembangan Prodi Kebidanan dan Keperawatan menjadi pendidikan profesional Strata 1. Hadi juga menambahkan penutupan itu untuk menunjang proses akreditasi menuju unggul.

“Dalam kurun waktu dua tahun, Program Diploma Tiga sudah menurun peminatnya dan mendapatkan status merah karena tidak ada mahasiswa. Untuk itu, kami bersepakat untuk melakukan penutupan, sehingga bisa merubah fokus untuk pengembangan ke pendidikan profesional strata satu,” jelas Hadi saat ditemui, Selasa (12/12/23).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) saat ini memiliki 57 Program Studi, UMJ menjadi Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) dengan prodi terbanyak.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/