Kelompok Seni Fakultas Hukum UMJ Gelar Konser Musik Muhammadiyah Festival

Oleh :
Fazri Maulana
Penampilan Band dalam Konser Musik bertajuk Muhammadiyah Festival atau My Fest di Labschool Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ, Sabtu (23/12/23). (Foto : Dok.Pribadi)

Lembaga Kelompok Seni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (KSFH UMJ) gelar konser musik bertajuk “My Fest” di Labschool Fakultas Ilmu Pendidikan UMJ, Sabtu (23/12/23). My Fest, konser musik yang memasuki gelaran keempat ini merupakan singkatan dari Muhammadiyah Festival. Gelaran tersebut merupakan ajang perayaan seni dan musik sebagai bagian dari pelestarian budaya.

Baca juga : FH UMJ Gelar Kuliah Umum Kaji HAM dari Berbagai Perspektif

Dengan mengusung tema pesta musik bersama, memiliki arti semangat persatuan maupun kebersamaan dalam kebudayaan dan kesenian. My Fest mengundang masyarakat umum dari berbagai latar belakang untuk merayakan keberagaman melalui seni dan musik.

My Fest dimeriahkan oleh penampilan dari grup band over dues, rumah tua, the mams, not really, dan knocking us. Tidak hanya itu, penampilan musik juga diisi oleh berbagai lembaga musik dan seni dilingkungan kampus hingga SMA diantaranya  WKS Qastalani, LM Pervagatus, SMA Muhammadiyah 8, SMA Yapan Indonesia, dan SMAN 8 Tangerang Selatan.

Ketua Program Studi Ilmu Hukum, Dr. Abby Maulana, SH., MH., mengungkapkan Fakultas Hukum mendukung setiap kegiatan mahasiswa. Menurutnya, mahasiswa perlu menggali pontensi tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga non akademik.

“Kami sangat senang, pastinya kegiatan ini bisa berdampak positif untuk ajang promosi fakultas hukum kepada masyarakat umum dan merupakan ajang mengembangkan kreatifitas dari berbagai kemampuan lainnya,” ungkap Abby saat dimintai keterangan melalui pesan singkat.

Dalam sesi lain, Ketua KSFH UMJ Alamsyah berharap bahwa gelaran My Fest bukan hanya milik Kelompok Seni Fakultas Hukum, tetapi juga Universitas Muhammadiyah Jakarta. Ia berharap My Fest dapat berlanjut dikemudian hari.

“Ini bukan hanya soal hajat KSFH UMJ, tetapi juga Universitas sebagai upaya mendukung kesenian dan musik. Saya berharap My Fest atau Muhammadiyah Festival nantinya dapat terus berjalan,” ungkap Alamsyah.

Editor : Dian Fauzalia