Rektor Lantik Dekan FKM UMJ Periode 2023-2027

Oleh :
Fazri Maulana
Rektor Lantik Dekan FKM UMJ Periode 2023-2027
Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si.,(kanan) melantik Dr. Ernyasih, SKM, MKM., (kiri) sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) masa jabatan 2023-2027 di Aula FKM, Kamis (30/11/2023). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., resmi melantik Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) melalui Surat Keputusan Rektor No. 768 Tahun 2023 Tentang Pengangkatan Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat masa jabatan 2023-2027 di Aula FKM, Kamis (30/11/23).

Baca juga : Rektor Lantik Dekan FEB UMJ Periode 2023-2027

Pelantikan Dekan FKM berlangsung secara khidmat dan disaksikan oleh Badan Pembina Harian (BPH), para Wakil Rektor, dekan, mahasiswa dan sivitas akademika di lingkungan UMJ. Enyasih terpilih menjadi Dekan FKM UMJ menggantikan Prof. Dr. Dra. Andriyani, M.Ag., yang telah menyelesaikan masa jabatannya Periode 2019-2023.

Dalam sambutannya, Ernyasih menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh dosen, tenaga kependidikan, dan seluruh civitas akademika UMJ. “Ini bukan hanya tanggung jawab jabatan, tetapi merupakan kepercayaan dari seluruh elemen UMJ,” ungkap Enyasih.

Lebih lanjut, Enyasih juga mengajak seluruh sivitas akademika FEB UMJ agar dapat bekerja sama membangun fakultas menuju unggul. Ernyasih menekankan untuk melakukan sinergi, harmonisasi, dan kolaborasi.

“Saya menyadari keberhasilan tidak dapat dicapai sendirian, oleh karena itu saya mengajak seluruh civitas akademika FKM bergandengan tangan untuk terus unggul,” tutur Ernyasih.

Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menyebut istilah “No Talk Action Only”. Menurutnya, istilah tersebut harus dimiliki oleh seorang Dekan. “Seorang Dekan tidak boleh banyak bicara saja, tetapi harus bekerja itu yang dibutuhkan seorang Dekan,” Ungkap Ma’mun.

Ma’mun menambahkan bahwa kepimpinan baru perlu tetap melakukan Inovasi yang baru. Tentu, hal itu harus didukung oleh seluruh civitas akademika fakultas.

Selain itu, Anggota Badan Pembina Harian (BPH) UMJ, Drs. Nandi Rahman menyampaikan bahwa masa jabatan 4 tahun bukan waktu yang lama. Nandi berharap Ernyasih dapat menata program dengan baik untuk mewujudkan visi dan misi Fakultas.

Pada kesempatan itu, Prof. Dr. Dra. Andriyani, M.Ag., juga menyampaikan harapannya bahwa periode selanjutnya bisa bersama sama menjadikan Fakultas Kesehatan Masyarakat terus unggul.

“Saya berharap, Ernyasih dan civitas akademika FKM bisa bergotong royong melampaui keunggulan yang telah ada,” ungkap Andriana.

Editor : Dian Fauzalia