UMJ Teken MoU dengan SMK Negeri 41 Jakarta

Oleh :
Fazri Maulana
UMJ Teken MoU dengan SMK 41 Negeri Jakarta
Kepala Sekolah SMK Negeri 41 Jakarta, Yuli Rahayu, S.Pd (kedua dari kiri) , Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Muord, M.Si. (kedua dari kanan) saat penandatanganan MoU di SMK 41 Negeri Jakarta,Kamis (12/10/23). (Foto : KSU/Fazri Maulana)

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ)Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., didampingi oleh Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Promosi dan PMB Angga Mudjianto, S.E., melakukan kunjungan ke SMK Negeri 41 Jakarta dalam rangka penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama, Kamis (12/10/23).

Baca juga : UMJ Teken MoU dengan SMA Islam Al-Syukro Universal

Adapun bentuk kerjasama yang dilakukan antara UMJ dan SMK Negeri 41 Jakarta ini melingkupi beasiswa, pendidikan, pengajaran, dan promosi. Kerjasama dilakukan dalam upaya mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan tujuan peningkatan kualitas sumber daya dan kelembagaan.

Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menyambut baik adanya kerja sama ini. Menurutnya, Perguruan Tinggi maju karena adanya kerja sama dengan beberapa pihak. “Kampus tidak mungkin maju tanpa adanya kerja sama, ini merupakan bagian dalam upaya bersama meningkatkan UMJ,” ungkap Ma’mun.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMK Negeri 41 Jakarta Yuli Rahayu, S.Pd., berharap agar kerja sama dapat terimplementasikan. “ Ini membuka peluang untuk siswa kami, karena SMK memiliki tantangan untuk bisa menyiapkan siswanya, mereka (siswa) mau berkuliah atau berwirausaha,” ucap Yuli saat ditemui di ruang Kepala Sekolah.

Lebih lanjut, Yuli menyampaikan adanya kerja sama ini menjadi alternatif untuk para siswa bahwa UMJ menjadi salah satu kampus yang memiliki beragam program beasiswa untuk mahasiswanya.

Editor : Dian Fauzalia