UMJ Pererat Tali Silaturrahim Dengan Orang Tua Mahasiswa Baru

Oleh :
Nadiva Rahma
Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., (kiri) saat sambutan pada acara silaturrahim pimpinan UMJ dengan orang tua/wali mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024 di Gedung Cendekia UMJ, Sabtu (07/10/2023).
Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., (kiri) saat sambutan pada acara silaturrahim pimpinan UMJ dengan orang tua/wali mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024 di Gedung Cendekia UMJ, Sabtu (07/10/2023). (Foto : KSU/M.H Fahmi)

Universitas Muhammadiyah Jakarta menggelar acara silaturrahim pimpinan UMJ dengan orang tua/wali mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024 di Gedung Cendekia UMJ yang digelar secara hybrid, Sabtu (07/10/2023).

Baca juga : Dosen Ibarat Orang Tua yang Menyapih Anaknya

Rektor UMJ, Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., menyambut hangat kedatangan para orang tua/wali mahasiswa baru. Ma’mun mengungkapkan pentingnya untuk bertemu dan bertatap muka secara langsung dengan orang tua/wali mahasiswa. “Tentu penting untuk menyamakan persepsi antara pimpinan dengan orang tua. Ketika di kampus orang tuanya adalah kami, karena itu kami sangat serius dalam memberikan pendidikan terbaik kepada putra-putri ibu/bapak sekalian.” tutur Ma’mun.  

Pada kesempatan ini, Ma’mun juga mengenalkan jajaran pimpinan UMJ kepada orang tua mahasiswa, mulai dari wakil rektor, dekan, dan wakil dekan di lingkungan UMJ. Ma’mun berharap para orang tua mahasiswa bersama UMJ dapat bersinergi dan mendukung program-program yang ada di UMJ.

Selanjutnya Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Hadi, S.KP., M.Kep., memaparkan seputar kebijakan sistem informasi akademik di universitas. Kemudian Wakil Rektor II, Dr. Ir. Mutmainah, MM., yang memberikan penjelasan mengenai administrasi umum dan keuangan Universitas.

Orang tua/Wali mahasiswa baru tahun akademik 2023-2024 saat menyimak acara Silaturrahim di Gedung Cendekia UMJ (07/10/2023).

“Saya selaku orang tua sangat merespon positif atas terselenggaranya acara silaturrahim ini, dengan adanya kegiatan yang dilakukan UMJ di awal tahun akademik ini, tentu sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui program-program kegiatan yang ditawarkan oleh UMJ, baik akademik maupun non akademik,” ungkap Mufarokah, salah satu orang tua mahasiswa baru saat diwawancarai.

“Kami berharap ini bukan kegiatan awal saja, tetapi selama proses perkuliahan anak kami, tetap ada komunikasi yang di programkan secara berkala. Melalui program yang dilaksanakan, kami juga berharap dapat mengembangkan diri dan kapasitas anak kami agar dapat memberikan manfaat dan maslahat terhadap diri sendiri, keluarga, dan masyarakat,” sambung Mufarokah menyampaikan harapannya.

Para orang tua diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan rektor UMJ dalam sesi tanya jawab. Selain itu, acara turut dimeriahkan dengan penampilan solo vokal yang dibawakan oleh mahasiswa Fakultas Pertanian UMJ, Diva Rekanta.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/