UMJ Jalin Kerja Sama Dengan UNMUHA Perkuat Catur Dharma di PTMA

Oleh :
Fazri Maulana
UMJ Jalin Kerja Sama Dengan UNMUHA
Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., (kiri) dan Rektor UNMUHA Dr. Aslam Nur, M.A (kanan) saat perlihatkan lembar memorandum of understanding, di Ruang Rektor Gedung Muhammadiyah Civilazation Center, Jumat (20/10/2023). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) terima kunjungan sekaligus jalin kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Aceh (UNMUHA), di Ruang Rektor Gedung Civilization Center, Jumat (20/10/23).

Baca juga : UMJ Jalin Kerja Sama dengan BNN

Kerja sama diresmikan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dan Rektor UNMUHA Dr. Aslam Nur, M.A. Kerja sama yang disepakati tersebut sebagai pelaksanaan Catur Dharma meliputi bidang pendidikan, penelitian, Al-Islam Kemuhammadiyahan (AIK), hingga pertukaran mahasiswa.

“Kerja sama ini melingkupi Catur Dharma, karna kami berada dalam lingkungan PTMA (Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah). Tentu, yang lainnya kami berharap ada riset-riset kolaborasi untuk menunjang akreditasi Perguran Tinggi,” ungkap Ma’mun.

Ma’mun menambahkan bahwa PTMA perlu memiliki sinergi dalam memajukan Muhammadiyah. “Kita berbicara pengembangan Muhammadiyah di Jakarta dan Aceh, Kita harus memiliki semangat yang sama dengan melakukan kerja sama lainnya,” ujar Ma’mun saat dimintai keterangan usai pertemuan.

Ma’mun didampingi oleh Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep bersama Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Dr. Endang Zakaria, MH., menerima kedatangan Rektor UNMUHA beserta Kepala Biro Administrasi Umum Dr. Nuzulman, S.E., M.Si., dan Tim Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Zulkifli Umar, S.E., M.Si.

Nuzulman mengungkapkan bahwa kunjungan ini sangat berarti dan berharga dalam membangun ikatan antar universitas dilingkungan PTMA. Nuzulman berharap hasil Kerja sama ini segera ditindaklanjuti oleh Fakultas dalam bentuk Memorandum of Agreement (MOA).

Baca juga : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/