Sekolah Pascasarjana Kunjungi Universiti Islam Antarabangsa Selangor

Oleh :
Dinar Meidiana
Sekolah Pascasarjana Kunjungi Universiti Islam Antarabangsa Selangor
Dr. H. Zainal Arif, menyerahkan cendera mata kepada Puan Nor Suhaily Bakar (UIS), Jumat (15/09/2023).

Dosen Sekolah Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta (SPs UMJ) melakukan kunjungan ke Universiti Islam Antarabangsa Selangor Malaysia (UIS), Jumat (15/09/2023). Kunjungan dilakukan dalam rangka Visiting Professor dan penandatanganan lembar kerja sama antara UMJ dengan UIS.

Baca juga : Berpacu dengan Border Time

Pada kesempatan tersebut kunjungan ini diterima oleh Direktur Pasca Siswazah UIS Dr. Hairol Anwar Mak Din. Hairol menceritakan tentang sejarah kampus UIS yang semula bernama Kolej Universiti Islam Antarabangsa Selangor Malaysia (KUIS).

Dengan perubahan tersebut, Hairol berharap dapat berkerjasama dengan beberapa kampus di Indonesia dalam bidang pengajaran, penelitian dan pengabdian Masyarakat. SPs UMJ yang diwakili oleh Dr. H. Zainal Arif, dan Dr. Hj. Zulfitria Zaidir mengucapkan rasa syukur dan menghaturkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh pihak UIS.

“Alhamdulillah pertemuan ini berjalan dengan baik, menjadi catatan sejarah tersendiri bagi kami dalam rangka silahturahim dan kerjasama.  Terimakasih kepada Dr. Hairol Anwar Mak Din beserta staf jajarannya atas keramahtamahan yang diberikan,” ungkap Zainal.

Kerja sama yang dilakukan kedua belah pihak meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Hairol menyampaikan bahwa pertemuan selanjutnya direncanakan akan dilakukan pada November 2023 mendatang sebagai tindak lanjut dari kerja sama. Selain UMJ, perguruan tinggi dari Indonesia lain yang turut dalam rombongan kunjungan adalah STIPI Maghfira Bogor.

Kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan mahasiswa asal Indonesia khususnya dari UMJ yang melanjutkan studi magister maupun doktor di UIS. Begitu pula bagi mahasiswa Malaysia dapat menuntut ilmu di Program Studi Doktoral di UMJ.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/