Mahasiswa Baru 2023 Antusias Kenalan dengan UKM UMJ

Oleh :
Dinar Meidiana
UKM Expo PKKMB UMJ 2023 di UMJ, Selasa (19/09/2023).
UKM Expo PKKMB UMJ 2023 di UMJ, Selasa (19/09/2023). (Foto : KSU/Alvin Lazuardy)

Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) antusias berkenalan dengan kegiatan mahasiswa pada UKM Expo, Selasa (19/09/2023). Kegiatan yang mengusung tema Kembangkan Diri Ukir Prestasi Bersama UMJ ini merupakan rangkaian dari PKKMB UMJ 2023 yang digelar selama lima hari, pada 18-22 September 2023.

Baca juga : PKKMB UMJ Hari Pertama Hadirkan Hidayat Nur Wahid dan Airin Diany

Mahasiswa baru diajak berkeliling pos UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang tersebar di sekitar Green Park dan Gedung Cendekia. Tidak hanya berkenalan tentang profil, program, dan prestasi yang pernah diraih UKM, mahasiswa baru juga dilibatkan untuk bermain games dan menampilkan kebolehan seperti panahan di UDK At-Tanwir, dan bernyanyi di LBK Renaissance.

Ribuan mahasiswa baru tampak antusias mencari tahu dan tertarik dengan beberapa UKM yang telah disambangi. Salah satunya Muhammad Naufal Gifari, mahasiswa baru Prodi Ilmu Komunikasi FISIP yang mengaku cukup memiliki ketertatikan terhadap UKM. Menurutnya, setiap UKM memiliki keunikan tersendiri.

“Semoga mahasiswa baru UMJ 2023 dapat lebih terbuka dengan kegiatan di luar kelas. Lebih terbuka dengan diri sendiri untuk mencari minat dan bakat melalui UKM di lingkungan UMJ,” kata Naufal saat ditemui di Gedung Cendekia seusai mengikuti rangkaian UKM Expo.

UKM Expo PKKMB UMJ 2023 di UMJ, Selasa (19/09/2023).
Mahasiswa baru mengikuti rangkaian UKM Expo PKKMB UMJ 2023, Selasa (19/09/2023).

Saat ini UMJ memiliki total 6 UKM yaitu Menwa (Resimen Mahasiswa), Mahasiswa Pecinta Alam Stacia, Mapena, Olahraga, LBK (Lembaga Budaya Kampus) Renaissance, UDK (Unit Dakwah Kampus) At-Tanwir, serta 4 komunitas yaitu FLC (Foreign Language Community), KPM (Korps Protokoler Mahasiswa), DCC (Disabled Care Community), dan PSM (Paduan Suara Mahasiswa) UMJ.

Melalui UKM dan komunitas, mahasiswa UMJ dapat mengasah potensi diri di berbagai bidang mulai dari kesenian, dakwah, bela negara, olahraga, hingga bahasa asing. Oleh karenanya UKM dan komunitas menjadi bagian penting dari proses belajar mahasiswa.

Faran Widiansyah, Ketua Pelaksana UKM Expo, menyampaikan agar mahasiswa baru dapat ikut bergabung aktif di UKM UMJ. “Selain belajar di dalam kelas, mahasiswa mendapatkan hal yang lebih di UKM karena pasti dalam diri mahasiswa ada banyak potensi maka UKM salah satu wadah untuk mengembangkannya,” ungkap Faran.

Menurut Faran, kegiatan mahasiswa di bebagai bidang akan turut mengharumkan nama UMJ melalui kegiatan positif dan prestasi yang diraih. Terlebih, UMJ selalu memberikan dukungan penuh untuk kegiatan mahasiswa di tingkat lokal, regional, hingga internasional. Mahasiswa yang tergabung di UKM UMJ kerap meraih prestasi dan menjadi kebanggaan sivitas akademika UMJ.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/