Mahasiswa FTAN UMJ Melaju Final KEJURNAS Yamaha di Mandalika

Oleh :
Dinar Meidiana
Mahasiswa FTAN UMJ Melaju ke Seri Final Kejurnas Yamaha Sunday 2023
Reza Firdaus seusai babak Kualifikasi Kejuaraan Nasional Yamaha Sunday 2023, di Sirkuit Mandalika, NTB, 19-20 Agustus 2023.

Reza Firdaus, mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Jakarta (FTAN UMJ) sukses melaju ke Seri Final KEJURNAS (Kejuaraan Nasional) Yamaha Sunday 2023. Reza berhasil mengumpulkan sebanyak 35 poin atas kemenangannya di babak kualifikasi yang digelar di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, 19-20 Agustus 2023.

Baca juga : Mahasiswa FTAN UMJ Sabet Juara Umum KEJURNAS di Sentul

Mahasiswa Program Studi Agroteknologi ini berhasil mengumpulkan 35 poin dari pertarungan sengit di babak kualifikasi. Reza berada podium 3 pada race pertama, kemudian pada race kedua lebih baik lagi di podium 2. Reza mewakili DKI Jakarta bertarung dengan 14 pembalap lainnya yang berasal dari Bali, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB, dan NTT.

Setelah babak kualifikasi, Reza akan kembali mengaspal di Seri Final pada 16 hingga 17 Desember 2023 mendatang. Menurutnya poin yang diraih dari babak kualifikasi mendorong keyakinan dan kepercayaan diri untuk lebih baik di Seri Final memperebutkan Juara Umum di Class Yamaha R15.

Reza Firdaus saat balap motor babak Kualifikasi Kejuaraan Nasional Yamaha Sunday 2023, di Sirkuit Mandalika, NTB, 19-20 Agustus 2023.

“Besok Seri Final ada dua kali balap lagi. Semoga saya dapat poin maksimal dan tertinggi di antara pembalap lain agar meraih gelar Juara Umum,” ungkap Reza melalui pesan singkat, Senin (28/08/2023).

Mendapat kesempatan balap di Sirkuit Mandalika juga menjadi pengalaman yang sangat mengesankan bagi Reza. “Ini pertama kali bagi saya balapan di Mandalika, Lombok. Tentunya senang karena kualitas aspal dan fasilitasnya standar internasional, standar balap Moto GP,” kata Reza.

Mahasiswa yang aktif berlatih bersama komunitas YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) ini, kini sedang mempersiapkan untuk balap di Seri Final. Reza memprediksi akan ada persaingan yang lebih ketat di Seri Final, maka dari itu ia dan tim melakukan persiapan lebih matang.

“Kami akan tampil maksimal. Saya akan intens mempersiapkan fisik lebih matang dengan olahraga kardio minimal 2 kali seminggu dań latihan motor seminggu sekali. Tidak lupa, saya mohon doa dan dukungan keluarga besar sivitas akademika UMJ dalam Seri Final Kejuaraan Nasional Yamaha Sunday 2023,”tambahnya.

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/