LLDIKTI Siap Beri Bimbingan UMJ Menuju Unggul

Oleh :
Kholifatul Husna
Kunjungan LLDIKTI Wilayah III ke UMJ,
Kunjungan LLDIKTI Wilayah III ke UMJ, bertempat di Gedung Civilization Lt. 3 UMJ, pada Selasa (04/04/2023).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menerima kunjungan dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III DKI Jakarta dalam rangka monitoring dan evaluasi (monev) perguruan tinggi tahun 2023 bertempat di Gedung Civilization Ruang Rapat Lt. 3 UMJ, Selasa (04/04/2023).

Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod M.Si dan jajarannya menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan bahwa monev ini merupakan salah satu upaya dan ikhtiar untuk UMJ dalam meningkatkan antara lain mutu sumber daya manusia, kinerja pendidik, sebagai proses menuju akreditasi unggul.

Cakupan monitoring dan evaluasi meliputi bidang akademik dan kemahasiswaa, sistem informasi dan kerjasama, kualifikasi pendidik dan tenaga kependidikan pengelolaan informasi akademik, pengadministrasi, serta program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah III Novianto memaparkan instrument monitoring dan evaluasi secara terperinci kepada jajaran pimpinan dan sivitas akademika UMJ sebagai tahap awal proses akreditasi institusi menuju unggul yang akan dilaksanakan oleh UMJ 2024 mendatang.

Novianto menegaskan bahwa UMJ merupakan salah satu universitas yang mendapat perhatian khusus dari LLDIKTI III dalam memenuhi 9 parameter akreditasi BAN-PT dalam melaksanakan akreditasi institusi unggul. Novianto berharap jajaran pimpinan dan sivitas akademika UMJ dapat melengkapai dokumen secara maksimal agar UMJ segera mendapat akreditasi unggul dalam waktu dekat.

Wakil Rektor I, Dr. Muhammad Hadi, S.Kp., M.Kep. yang turut hadir pada kesempatan ini mengungkapkan bahwa pelaksanaan monev membahas perkembangan UMJ baik dari sisi pengajaran, penelitian maupun pengabdian masyarakat dalam mencapai akreditasi unggul.

“Dalam rapat monitoring dan evaluasi ini L2DIKTI telah memberikan arahan bagaimana UMJ dapat mencapai akreditasi unggul serta beberapa langkah-langkah penting untuk kedepan terutama terkait kerja sama dan pelaksanaan MBKM serta hal-hal lain yang akan dikoordinasikan dengan L2DIKTI,” ungkap Hadi.

Kegiatan rapat diakhiri dengan penandatanganan berita acara pemantauan dan evaluasi Universitas Muhammadiyah Jakarta yang ditanda tangani langsung oleh Rektor UMJ dan jajarannya serta jajaran LLDIKTI Wilayah III agar dapat ditindaklanjuti sebagaimana mestinya. (KH/KSU)

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/