Mahasiswa UMJ Bawa Pulang Dua Medali Jakarta Karate Open Festival 2023

Oleh :
M. H Rizki
Ifna Saqdiah Difa (kiri) dan Yoda Ramdhani Difa (kanan) saat menerima penghargaan JKOF 2023 di Gor Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (12/02)

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) kembali mengharumkan perguruan tingginya di pentas olahraga bela diri. Kali ini prestasi diraih oleh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ifna Saqdiah Difa, serta mahasiswa Fakultas Hukum Yodha Ramadhani Difa. Keduanya berhasil membawa pulang dua medali (satu perak dan satu perunggu) Jakarta Karate Open Festival (JKOF) 2023, yang berlangsung di Gor Ciracas, Jakarta Timur, 11-12 Februari.

Kejuaraan nasional tersebut terdiri dari kategori usia dini anak (7-8 tahun), pra-pemula anak (9-10 tahun), pemula (11-12 tahun), kadet (14-15 tahun), junior (16-17 tahun), dan senior (18-21 ke atas) dengan tiap-tiap kelas dan kategori berat masing-masing. Dalam kejuaaran ini Ifna keluar sebagai juara 2 Senior Kumite, kelas kurang dari 50 Kg Putri, sedangkan Yodha menjadi juara 3 Senior Kumite, kelas 60 Kg Putra.

Ifna menyampaikan kegembiraannya setelah lama tidak mengikuti turnamen. “Perasaan yang cukup senang. Ditambah sebelumnya sudah cukup lama vacum dalam turnamen atau event kejuaraan yang diselenggarakan. Alhamdulillah, sekarang ikut kembali dan bisa mendapatkan medali perak,” ungkapnya melalui pesan singkat, Senin (20/02).

Baca juga : UMJ Berikan Apresiasi pada 11 Mahasiswa Berprestasi

Pada kesempatan yang sama, Yoda turut bahagia atas hasil yang didapatkan. “Cukup senang karena setelah beberapa lama vacum dalam event turnamen, tapi masih mendapat juara dengan latihan keras yang dilalui sebelum event tersebut diselenggarakan,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia berharap performanya tetap terjaga dan memaksimalkan kesempatan selanjutnya. “Harapannya bisa menjaga performa dan mengikuti event-event selanjutnya dengan semaksimal mungkin,” pungkas Yoda.

JKOF 2023 merupakan kejuaraan yang bersifat terbuka dan diikuti dari berbagai daerah dan perguruan di bawah naungan Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI). Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kedua mahasiswa UMJ tersebut melakukan latihan fisik dengan memperdalam gerakan-gerakan kumite, menjaga pola makan, tidur, dan stamina. (RZ/QF/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/