UMJ dan PT Transportasi Jakarta Menandatangani MoU

Oleh :
Qithfirul Fahmi
Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Mochammad Yana Aditya, M.M. dan Dr. Muhammad Hadi, M.Kep. saat menandatangani MoU, di Masjid K.H. M. yunus Anis, pada Sabtu (15/10/2022).

Rangkaian acara dalam Hari Bermuhammadiyah III (tiga) pada Sabtu (15/10/2022), di Masjid K.H. M. Yunus Anis Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), salah satunya diisi dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UMJ dan PT Transportasi Jakarta. Lebih lanjut, Dr. Ma’mun Murod, M.Si. (Rektor UMJ) dan Mochammad Yana Aditya, M.M. (Direktur Utama PT Transportasi Jakarta) melakukan penandatanganan kerja sama tersebut, didampingi oleh Dr. Muhammad Hadi, M.Kep. (Wakil Rektor I UMJ).

Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Mochammad Yana Aditya dan Dr. Muhammad Hadi, M.Kep saat pemberian cinderamata dari PT Transjakarta kepada UMJ, di Masjid K.H. M. Yunus Anis, pada Sabtu (15/10).
Ketika diberikan 

Ketika diberikan kesempatan berbicara kepada peserta yang mengikuti agenda, Yana menyatakan bahwa MoU tersebut berisi mengenai kerja sama di bidang penelitian, pengajaran dan pendidikan, serta pengabdian masyarakat. Lebih lanjut, menurutnya turunan dari kerja sama ini adalah Perguruan Tinggi Muhammadiyah dapat membantu penelitian dan survey, serta adanya kegiatan magang bagi para mahasiswa di PT Transportasi Jakarta. Selain itu, ia mengatakan salah satu keuntungan dari kerja sama ini yaitu apabila sivitas akademika UMJ yang mempunyai kartu transjakarta (kartu JakLingko), tidak akan dipungut biaya ketika menggunakan transjakarta.

Pada kesempatan yang sama, Yana mengajak diskusi beberapa mahasiswa tentang pengalaman menggunakan Transjakarta. Ia menanyakan tentang pelayanan dan kenyamanan operasional transjakarta untuk bahan evaluasi. Lebih lanjut, Yana juga memberikan kartu transjakarta gratis kepada mahasiswa yang berani maju dan berbincang singkat tersebut.

Yana juga mengutarakan kerja samanya dengan UMJ akan berdampak pada persyarikatan Muhammadiyah. “Kita (PT Transportasi Jakarta) berharap agar kerja sama ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Kader-kader Muhammadiyah bisa masuk ke perusahaan-perusahaan, sehingga ke depannya, Muhammadiyah bisa berkontribusi dalam pengembangan ekonomi nasional yang signifikan,” tutup Yana.

Hari Bermuhammdiyah III (tiga) kali ini bertajuk Menyongsong Muktamar ke-48: Memperkuat dan Memperluas Jamaah Muhammadiyah Melalui Penguatan Dakwah Kultural. Hari Bermuhammadiyah merupakan kegiatan rutin yang diadakan 2 (dua) bulan sekali yang menggabungkan pengajian disertai gerakan sosial lainnya untuk kemaslahatan umat. (QF/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/