Pertandingan Bulu Tangkis Sekum PP Muhammadiyah vs Rektor UMJ

Oleh :
Qithfirul Fahmi
Dr. Ma’mun Murod M.Si dan Mulkan Habibi, M.I.Kom saat pertandingan bulu tangkis, di Badminton Hall , pada Sabtu (15/10).

Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta Dr. Ma’mun Murod, M.Si., terlihat sangat antusias bermain bulu tangkis melawan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti, M.Ed., di Badminton Hall UMJ, Sabtu (15/10). Pertandingan tersebut merupakan peresmian Badminton Hall UMJ yang dibangun atas dukungan dari Bank Mega Syariah (BMS).

Sebelum bertanding, Ma’mun menyampaikan bahwa renovasi lapangan bulu tangkis di UMJ atas bentuk kerja sama dengan BMS. Ma’mun mewakili UMJ mengungkapkan rasa terima kasih kepada BMS atas dukungannya dalam memfasilitasi kegiatan olahraga di UMJ sehingga civitas akademika UMJ semakin nyaman dan aman berolahraga. Lebih lanjut, ia berharap kerja sama ini dapat diteruskan di kegiatan-kegiatan lainnya, khususnya agenda terdekat yaitu Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Bisnis BMS, Rasmoro Pramono Aji menjelaskan komitmennya dengan UMJ. “Kerja sama kami dengan UMJ tidak hanya sebatas pembiayaan, karena ini komitmen kita. Kami juga mengalokasikan zakat dan CSR, serta ingin membantu lebih dalam konteks pemberdayaan di UMJ. Berkaitan dengan muktamar, kita akan mencoba untuk berkontribusi dan dan berharap berjalan lancar,” ungkap Rasmoro.

Rasmoro mewakili BMS mengungkapkan harapannya agar kerja sama yang terjalin dapat memberikan manfaat yang besar dan luas bagi civitas akademika UMJ dan semakin mempererat tali silaturrahim.

Sementara itu, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti, M.Ed., menyampaikan bahwa BMS serius menegakkan kerja sama dengan UMJ. “Saya menyampaikan terima kasih kepada BMS karena jadi mitra utama bukan hanya untuk pembiayaan, tetapi pemberdayaan juga untuk membangun kinerja di ruang lingkup UMJ. Mengenai CSAR dari BMS, mudah-mudahan terus menjadi kebaikan untuk UMJ,” ungkap Mu’ti.

Bambang Irawan, M.Pd. dan Prof. Abdul Mu’ti, M.Ed., saat pertandingan bulu tangkis, di Badminton Hall, pada Sabtu (15/10).

Mu’ti menyinggung mengenai fungsi adanya fasilitas kesehatan ini yaitu untuk generasi yang sehat serta membangun karakter yang kuat. Menurutnya selain olahraga, penting juga memperhatikan olah rasa, olah pikir, dan olah hati, untuk keseimbangan hidup. Badminton Hall disebut Mu’ti memiliki sisi manfaat lain selain dari kebugaran yakni sisi sosial dan sisi bisnis. Badminton Hall akan mendekatkan UMJ dengan masyarakat sekitar dan akan membangun relasi sosial dan meningkatkan pendapatan UMJ melalui penyewaan. “Mudah-mudahan perbaikan lapangan dengan BMS ini bermanfaat untuk pendidikan, persahabatan, dan income UMJ,” tutup Mu’ti.

Pertandingan persahabatan mempertemukan tim Rektor Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dan Mulkan Habibi, M.I.Kom., dosen FISIP UMJ dengan tim Sekum sekaligus Ketua BPH UMJ Prof. Abdul Mu’ti, M.Ed., dan Bambang Irawan, M.Pd., Kabag Sumber Daya Insani UMJ. Pertandingan yang berlangsung satu set dimenangkan oleh tim Rektor dengan skor akhir 21-17.

Terlihat di barisan kursi penonton Sekretaris BPH UMJ, Prof. Agus Suradika, M.Pd., Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Ahmad Dahlan, Dr. Mukhaer Pakkanna, SE., MM., dan seluruh unsur organisasi otonom Muhammadiyah, menyaksikan keseruan pertandingan Rektor UMJ melawan Sekum PP Muhammadiyah. Suasana semakin cair dan menyenangkan dengan komentar dari Sandika Hadit Prasetyo, mahasiswa FISIP UMJ, caster e-sport nasional. Peresmian Badminton Hall merupakan satu dari banyaknya rangkaian kegiatan Hari Bermuhammadiyah 3. (QF/DN/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/