UMJ dan UBT Jalin Kerjasama dalam Pendidikan, Penelitian dan Pengmas

Oleh :
Indra Yunan
Dr. Adri Patton, M.Si., menyerahkan cindera mata kepada Dr. Ma’mun Murod, M.Si, setelah penandatanganan MoU di Lantai 3 Gedung Rektorat UBT, Rabu (31/08).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menjalin kerjasama dengan Universitas Borneo Tarakan (UBT) dalam bidang pengembanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat. Penandatangan nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua pimpinan perguruan tinggi dilakukan oleh Prof, Dr. Adri Patton, M.Si Rektor UBT dengan Dr. Ma’mun Murod, M.Si., Rektor UMJ, di Lantai 3 Gedung Rektorat UBT, Rabu (31/08).

Pada acara penandatanganan MoU tersebut, Rektor UMJ di dampingi oleh Ketua Pusat Studi Perbatasan dan Pesisir UMJ Dr. Endang Rudiatin, M.Si., disambut oleh Rektor UBT yang didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Perencanaan Dr. Ir. M. Djaya Bakri, ST., M.T., Wakil Dekan FH-UBT Dr. Nurasikin, MH., Bagian Kerjasama BAKK UBT Alfitriyah, S.Kom dan Erna Islinati, SE. Turut hadir bersama Rektor UMJ.

Rektor UMJ menegaskan bahwa kerjasama antar institusi pendidikan merupakan keniscayaan untuk dilaksanakan dalam rangka pengembangan institusi tersebut. Pada bagian lain, Rektor UBT menyampaikan implementasi kerjasama ini dapat diselaraskan dengan Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), seperti pertukaran mahasiswa (student exchange), pertukaran dosen (lecture exchange), riset bersama, technical assistance pembelajaran dan penjaminan mutu akademik dan kegiatan lain yang relevan. Rektor UBT menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas kunjungan Rektor UMJ ke UBT dan sekaligus penandatangan MoU antara institusi kedua belah pihak. MoU ini berisi kesepakatan untuk melaksanakan kerjasama dalam hal pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Implementasi dari MoU ditindaklanjuti dalam bentuk Perjanjian Kerja Sama (PKS). Kerja sama yang mulai diimplementasi pada 2022 antara Pusat Studi Perbatasan dan Pesisir UMJ bersama FH UBT dalam bentuk kegiatan studi tentang perbatasan dengan lokasi di Sebatik Kabupaten Nunukan. (ID/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/