Naik 6 Peringkat, UMJ Duduki Posisi 19 Impact Rank se-Indonesia

Oleh :
Dinar Meidiana
Naik 6 Peringkat, UMJ Duduki Posisi 19 Impact Rank se-Indonesia
Foto : SS Webometrics

Impact Rank Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) mengalami peningkatan dari semula pada Juli 2023 berada di posisi 25 se-Indonesia menjadi ke 19 pada Januari 2024. Informasi ini diakses dari laman resmi Webometrics. Sementara dalam lingkup Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA), UMJ menempati urutan ke 3 se-Indonesia.

Baca juga : Peringkat UMJ Naik di Webometrics

Impact Rank merupakan indikator yang dapat menunjukkan pengaruh atau dampak yang dimiliki oleh suatu website. Dalam konteks ini kuantitas dan kualitas konten akademis di situs web universitas berpengaruh pada tingkat Impact Rank. Ini mencerminkan kontribusi dan dampak akademis institusi di dunia maya.

Sementara pada pemeringkatan UniRank Edisi Februari 2024 UMJ menempati peringkat 7 di lingkup PTMA se-Indonesia, peringkat 7 Perguruan Tinggi Swasta se-Jakarta, peringkat 8 Perguruan Tinggi se-Jakarta, dan peringkat 68 Perguruan Tinggi se-Indonesia.

Berbeda dengan Webometrics, UniRank yang telah diterbitkan secara teratur sejak 2005 ini, mendasarkan pemeringkatan pada keberadaan perguruan tinggi di dunia maya.

Menurut Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., capaian itu merupakan hasil kerja dan ikhtiar UMJ selama ini. Akan tetapi ia menyatakan bahwa UMJ harus dapat meningkatkan lagi capaian dengan menargetkan masuk ke 50 besar secara nasional di Webometrics dan Unirank.

“UMJ tetap harus terus meningkatkan kinerja untuk mengejar target selanjutnya. Dengan catatan, harus ada keseriusan dari kita semua termasuk juga para dosen untuk bagaimana bisa melakukan sitasi atas karya-karyanya. Nah itu akan bagus,” jelas Ma’mun.

Editor : Dian Fauzalia

Kabar Serupa

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/