MRadio FISIP UMJ Intip Dapur Siaran Mustang FM

Oleh :
Dinar Meidiana
MRadio FISIP UMJ Intip Dapur Siaran Mustang FM
Anggota MRadio demo siaran bersama Kak Adi di Studio Siaran Mustang FM, Senin (05/02/2024). (Foto : Dok.Pribadi)

Mahasiswa yang tergabung dalam MRadio Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) berkesempatan mengunjungi dapur siaran Mustang FM, di Kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Senin (05/02/2024). Mustang FM adalah salah satu saluran radio di bawah naungan Mahaka Radio Integra.

Baca juga : MRadio UMJ Menang 4 Kategori Lomba Penyiaran Se-Jabodetabek

Tak hanya intip, para anggota MRadio juga diajak demo siaran bersama Kak Adi, penyiar program Mustang Morning Squad. Mereka sangat antusias mengenal alat dan aplikasi yang digunakan oleh tim Mustang FM.

Kak Adi juga memberikan banyak pengetahuan baru dan berbagi pengalaman pada anggota MRadio. Ini menjadi pengalaman menarik bagi anggota MRadio, salah satunya Muhammad Khaerul Anam. Menurutnya, kunjungan itu adalah pengalaman yang seru dan sangat mengasyikkan.

“Ini pertama kalinya kunjungan. Pertama kali juga saya terjun di dunia penyiaran radio. Sangat seru karena saya punya pengalaman baru dan dapat motivasi. Semoga saya bisa jadi penyiar seperti Kak Adi di Mustang dan makin jago siaran,” ungkapnya.

Anggota MRadio FISIP UMJ berfoto di depan Studio Siaran Mahaka Radio Integra seusai kunjungan, di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, Senin (05/02/2024). (Foto :Dok.Pribadi)

Kehadiran anggota MRadio diapresiasi oleh Produser program Mustang Morning Squad Ariane Cantika Meira. Menurutnya, untuk ukuran radio kampus, anggota MRadio tampak sangat antusias dan itu merupakan hal yang sangat baik.

“Terima kasih untuk MRadio sudah ke Mustang. Mereka aktif dan antusias, mau tahu banyak mulai dari proses pembuatan program, pemakaian alat maupun aplikasi siaran, dan banyak tanya ke kak adi. Bahkan sampai ada yang demo siaran. Saya berharap semoga dari UMJ banyak yang jadi bibit produser dan penyiar in the next generation,” ucap Catika di sela kunjungan.

Cantika berpesan agar anggota MRadio tidak cepat puas dengan pencapaian program-program siaran yang sudah dilakukan. Ia menyarankan agar terus belajar dan melakukan evaluasi agar program yang dibuat semakin bagus lagi.

Editor: Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/