Tingkatkan Literasi, Mahasiswa PBSI UMJ Berikan Media Edukasi ke Sekolah

Oleh :
Nadiva Rahma
Tingkatkan Literasi, Mahasiswa PBSI UMJ Berikan Media Edukasi ke Sekolah
Dosen PBSI FIP UMJ Khaerunnisa, M.Pd. (kanan atas),mendampingi mahasiswa seusai penyerahan Standing Banner Literasi kepada Muhammadiyah Boarding School Ki Bagus Hadikusumo Bogor Minggu, (10/1/2024). (Foto : Dok. PBSI FIP UMJ)

Gerakan literasi di sekolah merupakan salah satu program penting dalam dunia pendidikan, karena berperan meningkatkan keterampilan murid dalam aspek menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Dengan penguasaan literasi, siswa dapat lebih mudah memahami materi yang diajarkan.

Baca juga : Dosen dan Mahasiswa PBSI FIP UMJ Mengisi Acara Festival Bahasa dan Sastra Media Indonesia

Dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang pentingnya literasi kepada siswa di sekolah, mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (PBSI FIP UMJ) memberikan media edukasi berupa standing banner literasi kepada dua sekolah.

Media edukasi diberikan kepada Muhammdiyah Boarding School Ki Bagus Hadikusumo Bogor pada senin, (1/1/2024) dan SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang, Minggu, (10/1/2024). Standing Banner diberikan langsung oleh perwakilan mahasiswa PBSI UMJ didampingi oleh dosen PBSI UMJ, Khaerunnisa, M.Pd., dan diterima oleh pihak sekolah.

Dosen PBSI FIP UMJ Khaerunnisa, M.Pd(tengah).,mendampingi mahasiswa seusai penyerahan Standing Banner Literasi kepada SMA Muhammadiyah 25 Setiabudi Pamulang, Minggu, (10/1/2024).

Mahasiswa PBSI FIP UMJ Fadli Ramdhani menerangkan, selain memenuhi tugas mata kuliah, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan minat membaca dan literasi, khususnya kepada siswa. Fadli mewakili mahasiswa berharap media edukasi dapat meningkatkan literasi.

“Tentunya kami ingin generasi bangsa Indonesia menjadi generasi yang berkemajuan. Dalam menyambut Indonesia emas tahun 2045, kita harus mempersiapkan bekal, terutama generasi muda yang dimulai dengan membaca,” Imbuh Fadli.

Editor: Dinar Meidiana

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/