UMJ Jalin Kerja Sama dengan University Centre of Naama Al Jazair

Oleh :
Dinar Meidiana
UMJ Jalin Kerja Sama dengan University Centre of Naama Al Jazair
Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dan Dr. Mansur Riyad, memperlihatkan lembar memorandum of understanding, di Ruang Rektor Gedung Muhammadiyah Civilazation Center, Selasa (10/10/2023).

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) jalin kerja sama dengan University Centre of Naama Al Jazair, di Ruang Rektor Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Selasa (10/10/2023). Kerja sama diresmikan dengan ditandatanganinya Memorandum of Understanding oleh Rektor UMJ Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dan perwakilan University Centre of Naama Al Jazair Dr. Mansur Riyad.

Baca juga : UMJ Perkuat Kerja Sama dengan Yangzhou Polytechnic Institute China

Ma’mun didampingi oleh Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Endang Zakaria, MH.,  menerima kedatangan Dr. Mansur Riyad yang merupakan Wakil Rektor Bidang Akademik. Kerja sama yang disepakati antara kedua perguruan tinggi tersebut meliputi bidang pendidikan, penelitian termasuk pertukaran mahasiswa dan dosen.

“Kunjungan ini sangat berarti dan berharga bagi UMJ yang tengah mencoba untuk memperkuat internasionalisasi. Sebagaimana tadi dalam pembicaraan bahwa kami akan menjalin kerja sama dalam beberapa hal termasuk saling mengirim mahasiswa untuk studi,” ungkap Ma’mun saat dimintai keterangan seusai pertemuan.

Pertemuan Prof. Dr. Ma’mun Murod, M.Si., dengan Dr. Mansur Riyad, di Ruang Rektor Gedung Muhammadiyah Civilization Center, Selasa (10/10/2023).

Ma’mun menambahkan bahwa mahasiswa yang melakukan program pertukaran akan mendapatkan beasiswa sesuai ketentuan di perguruan tinggi masing-masing. “Kami siap kerja sama dalam konteks pertukaran mahasiswa dan dosen. Termasuk menerima pembelajaran dari Aljazair baik Program Magister maupun Doktor. Kita akan ikhtiarkan bersama,” katanya.

Dr. Mansur Riyad menerangkan bahwa meskipun jarak antara Indonesia dan Aljazair cukup jauh, namun tidak menyurutkan semangat dan kesungguhan untuk melakukan kerja sama. Mansur berharap kerja sama antara UMJ dan University Centre of Naama dapat berjalan dengan erat.

Pada kesempatan tersebut ia mengundang Rektor UMJ untuk melakukan kunjungan balasan ke University Centre of Naama. Mansur juga mengungkapkan rasa terima kasih pada PP Muhammadiyah yang telah menjadi jembatan penghubung komunikasi antara University Centre of Naama dan UMJ.

Editor : Dian Fauzalia