Pimpinan UMJ Ikuti Sosialisasi Program Pendanaan Pendidikan Danacita

Oleh :
Dinar Meidiana
Pimpinan UMJ Ikuti Sosialisasi Rencana Implementasi Program Pendanaan Pendidikan
Dr. Ir. Mutmainah, MM., (kedua dari kiri) saat menerima cendera mata dari Ketty Lie (ketiga dari kiri) didampingi oleh Dr. Septa Candra, MH., (kiri) dan Alfonsus Dwianto Wibowo (kanan), di Ruang Sidang Lantai 1 Gedung Rektorat Lama, Kamis (12/10/2023). (Foto : Dok.Pribadi)

Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) berupaya memberikan alternatif solusi bagi mahasiswa dalam hal pembiayaan pendidikan melalui kerja sama dengan PT Inclusive Finance Group yaitu Danacita. Rencana tindak lanjut program kerja sama berupa Pendanaan, Pendidikan dan Kegiatan Mahasiswa ini mulai disosialisasikan pada Kamis (12/10/2023).

Baca juga : Mahasiswi FKM UMJ Raih Pendanaan Bootcamp Studentpreneur MCEBI

Sosialisasi diikuti oleh pimpinan di lingkungan UMJ yang terdiri dari Dekan, Wakil Dekan, dan Kepala Biro di Ruang Sidang Lantai 1 Gedung Rektorat Lama. Pimpinan di lingkungan UMJ menyimak pemaparan tentang profil mitra dan program pembiayaan pendidikan yang disediakan atas kerja sama UMJ dan PT Inclusive Finance Group.

Melalui Danacita, mahasiswa dapat mengatur keuangan pendidikan dengan angsuran bulanan dengan dua pilihan jangka waktu yaitu 6 bulan dan 12 bulan. Wakil Rektor II UMJ Dr. Ir. Mutmainah, MM., menyampaikan bahwa sosialisasi bagi pimpinan di lingkungan UMJ ini adalah tahapan pertama dan akan dilakukan sosialisasi lanjutan ditingkat Ketua Program Studi, mahasiswa dan orang tua mahasiswa. “Program ini disediakan agar ada solusi mengenai pembiayaan perkuliahan. Jadi kami berusaha memberikan solusi dan alternatif bahwa ada pihak ketiga yaitu Danacita yang dapat membantu menyediakan pembiayaan pendidikan sehingga aktivitas perkuliahan dapat berjalan lancar,” kata Mutmainah.

Pimpinan di lingkungan UMJ menyimak sosialisasi oleh jajaran pimpinan dan staf Danacita di Ruang Sidang Lantai 1 Gedung Rektorat Lama, Kamis (12/10/2023).

Lebih lanjut, Mutmainah berharap dan menegaskan agar program ini dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa pada kondisi darurat bukan digunakan untuk keperluan konsumtif. Dalam hal ini UMJ tidak hanya menjembatani mahasiswa dengan Danacita melalui kerja sama tapi juga memberikan subsidi pembiayaan.

Ketty Lie, Co. Founder Danacita hadir dan mengapresiasi UMJ yang memberikan subsidi pada pelayanan pembiayaan pendidikan. Dalam hal ini, atas kerja sama yang dilakukan, UMJ memberikan subsidi bagi mahasiswa yang memanfaatkan fasilitas program pembiayaan pendidikan Danacita. “Kami hadir menyediakan bantuan dan solusi dalam hal pembiayaan pendidikan. Harapannya hari ini kita bisa segera launching terutama pada mahasiswa. Jangan sampai kampus maupun mahasiswa terkendala terkait keuangan selama kegiatan perkuliahan,” kata Ketty Lie, Co. Founder Danacita saat menyampaikan sambutan.

Danacita sebagai perusahaan yang bergerak di bidang fintech hanya menyediakan pembiayaan pendidikan. Sejak awal berdiri pada 2018 hingga sekarang, Danacita telah bermitra dengan lebih dari 100 lembaga pendidikan di Indonesia.

“Kami bertujuan memberikan alternatif pembiayaan bagi mahasiswa melalui kerja sama dengan pihak kampus UMJ. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa dapat membayar biaya kuliah secara  bulanan dengan lebih terjangkau dan membantu kampus mengelola keuangan,” kata Alfonsus Dwianto Wibowo, Direktur Utama Danacita saat dimintai keterangan seusai sosialisasi.

Pimpinan di lingkungan UMJ merespon baik program pembiayaan pendidikan yang difasilitasi UMJ dan Danacita. Sosialisasi sangat interaktif dengan adanya diskusi dan dialog antara Danacita dan para pimpinan di lingkungan UMJ. Turut hadir Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, MH., dan Wakil Rektor IV Dr. Septa Candra, MH.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/