Cebba: UMJ Jadi Kampus Pertama Terapkan IKU di PTMA

Oleh :
Fazri Maulana
Cebba: UMJ jadi yang Pertama Terapkan IKU di lingkungan PTM-A
Badan Pimpinan Harian Universitas Muhammadiyah Jakarta, Drs. Abdul Cebba, AK., M.BA., CA., CPA., saat memberikan sambutan pada acara penandatanganan IKU pimpinan di Auditorium Fakultas Pendidikan, Kamis, (14/09/2023). (Foto : KSU/M.H Fahmi)

Anggota Badan Pembina Harian (BPH) Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Drs. Abdul Cebba, AK., M.BA., CA., CPA., menyampaikan bahwa UMJ menjadi kampus pertama di lingkungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA) yang menerapkan Indeks Kinerja Utama (IKU). Hal ini disampaikan Cebba dalam acara penandatanganan IKU di Auditorium Fakultas Ilmu Pendidikan, Kamis (14/09/2023).

Baca juga : UMJ Lakukan Penandatanganan IKU Pimpinan Periode 2023-2024

“IKU di UMJ ini akan menjadi model atau rujukan untuk seluruh PTMA. Sistem ini akan mengedepankan tata kelola dan target-target yang luar biasa. Tentunya, hal itu terkait dengan kinerja setiap Sumber Daya Manusia (SDM) dan utamanya lagi, kinerja perguruan tinggi untuk dicapai oleh setiap unit,” jelas Cebba saat ditemui diakhir acara penandatanganan IKU.

IKU merupakan dasar individu dalam berkinerja mulai rektor, wakil rektor, pimpinan di lingkungan rektorat maupun fakultas. Dalam penerapan IKU akan terlihat pencapaian dalam satu tahun dan dapat menjadi bahan evaluasi .

Menurut Cebba, keberhasilan IKU harus dicapai dengan menurunkannya kepada seluruh pimpinan di UMJ. “Harapannya adalah bagaimana mendorong ketercapaian baik IKU yang dituangkan dari PP Muhammadiyah, maupun untuk rencana strategis, termasuk visi-misi UMJ,” tambah Cebba.

Lebih lanjut, Cebba menjelaskan bahwa perlu dibangun kebersamaan dalam rangkai mencapai IKU. Karena, IKU ini merupakan sistem modern yang sudah dibangun di perguruan tinggi lainnya. “Oleh karena itu, UMJ adalah kampus pertama yang menjalankan sistem ini di lingkungan PTMA, sehingga kita bisa menuju world class university, termasuk membangun peradaban modern yang islami,” ungkap Cebba.

Terakhir, ia menegaskan semua yang dibangun ini merupakan untuk kebaikan UMJ bukan untuk kepentingan pribadi. Ia juga berharap bahwa program ini menjadi budaya sehingga setiap pimpinan dituntut memberikan kontribusi demi kemajuan UMJ.

Editor : Tria Patrianti

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/