ERDAMS FKM UMJ Berikan Pemeriksaan Gratis Bagi Warga Kabupaten Tangerang

Oleh :
Dinar Meidiana
Cek kesehatan gratis dilakukan bagi lansia dan dewasa ini mengusung tema Mitigasi Penyakit Sejak Dini. Fasilitas pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat membantu pencegahan dan deteksi dini penyakit.
Anggota ERDAMS FKM UMJ melakukan cek tensi darah warga Curug Wetan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (19/08/2023).

ERDAMS Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKM UMJ) menjadi mitra kolaborasi mahasiswa program KKN Mavendra dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Kolaborasi tersebut diwujudkan dalam program pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat di kawasan Curug Wetan, Kabupaten Tangerang, Banten, Sabtu (19/08/2023).

Baca juga : ERDAMS FKM UMJ Gelar Pelatihan Basic Life Support

Cek kesehatan gratis dilakukan bagi lansia dan dewasa ini mengusung tema Mitigasi Penyakit Sejak Dini. Fasilitas pemeriksaan kesehatan ini diharapkan dapat membantu pencegahan dan deteksi dini penyakit. Dengan begitu, akan ada peluang lebih bagi seseorang agar segera mendapatkan perawatan yang tepat dan mempercepat proses pemulihan.

ERDAMS FKM UMJ bersama mahasiswa KKN Mavendra UIN Syarif Hidayatullah Jakarta seusai pemeriksaan kesehatan, Sabtu (19/08/2023).

Sebanyak 60 orang warga RT 001/003 Curug Wetan antusias melakukan pengecekan kesehatan. ERDAMS FKM UMJ menerjunkan delapan anggotanya untuk bertugas dalam mengecek berat badan, tinggi badan, tekanan darah, dan kadar gula darah.

“Secara keseluruhan, kondisi kesehatan masyarakat disana rata-rata normal. Tidak begitu banyak yang mengalami permasalahan diabetes dan hipertensi,” ucap Laras Eka Agustina, Sekretaris Bidang Kegawatdaruratan ERDAMS FKM UMJ.

Sementara itu salah satu anggota KKN Mavendra mengatakan, “Masyarakat sangat antusias dengan adanya program pemeriksaan kesehatan. Dari kegiatan ini dinilai sangat bermanfaat dan dibutuhkan untuk dapat mengetahui status kesehatan mereka.”

Editor :Tria Patrianti

Kabar Serupa

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/