Main Bola Bareng BEM UMJ Jadi Ajang Silaturahmi Mahasiswa

Oleh :
Kontributor KSU
Main Bola Bareng BEM UMJ
BEM UMJ dan mahasiswa dari kelembagaan UMJ seusai bermain bola di Stadion UMJ, Rabu (12/07/2023).

Puluhan mahasiswa bermain sepak bola bersama dalam kegiatan Main Bola Bareng yang digelar oleh BEM UMJ di bawah Kementerian Olahraga di Stadion UMJ, Rabu (12/07/2023) malam. Kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi bagi para mahasiswa yang berasal dari berbagai kelembagaan mahasiswa di lingkungan UMJ dengan BEM UMJ.

Kegiatan yang diberi nama MBB atau Main Bola Bareng ini dicanangkan akan digelar rutin. Meskipun bermain di malam hari tidak menyurutkan semangat para mahasiswa yang turut bermain. Pada kesempatan tersebut bergabung kurang lebih 50 mahasiswa yang berasal dari UKM Olahraga, Menwa dan kelembagaan fakultas di lingkungan UMJ.

Baca Juga : BEM UMJ Undang Pengamat Politik, Bicara Soal Demokrasi dan Pemilu 2024

Menteri Olahraga BEM UMJ Oloan Syukur Harahap mengatakan bahwa program kegiatan olahraga bersama merupakan silaturahmi yang dikemas dengan bermain bola bersama.”Kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi dan menjaga keharmonisasian antar lembaga mahasiswa di UMJ. Apalagi baru saja selesai UAS jadi cocok untuk melepas penat setelah sepekan menjalani kegiatan perkuliahan” ujar Oloan.

Wakil Menteri Olahraga Fachrina Savitri menambahkan bahwa kegiatan akan diadakan rutin setiap bulan dengan cabang olahraga yang berbeda. “Menurut kami dari Kementerian Olahraga BEM UMJ, menjalani aktivitas olahraga itu penting karena kami percaya dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa raga yang kuat” Kata Vina.

Selain dengan tujuan menjaga kebugaran, sejatinya olahraga adalah media pemersatu. Sebagaimana yang pernah disampaikan oleh Wakil Rektor IV UMJ Dr. Septa Chandra, SH.MH., pada Pelantikan BEM UMJ Periode 2023/2024, bahwa program kerja BEM UMJ agar dapat menjamah mahasiswa dari kelembagaan di seluruh fakultas.

Editor : Dinar Meidiana