Kuliah Umum Bersama Menkes Akan Digelar di FKK UMJ

Oleh :
Kholifatul Husna
Rapat Koordinasi Kuliah Umum Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Muhammadiyah (APKKM) berpempat Ruang Rapat FKK UMJ, Selasa (14/2).

Kuliah umum bersama Menteri Kesehatan Menteri Kesehatan RI Ir. Budi Gunadi Sadikin, CHFC, CLU., akan digelar di Auditorium Fakultas Kedokteran dan Kesehatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FKK UMJ) pada tanggal 21 Februari 2023 mendatang. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Asosiasi Pendidikan Kedokteran dan Kesehatan Muhammadiyah (APKKM). Hal tersebut dinyatakan oleh Dekan FKK UMJ Dr. dr. Muhammad Fachri, Sp. P., FAPSR., FISR dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan kuliah umum APKKM, di Ruang Rapat FKK UMJ, Selasa (14/2).

Kuliah Umum bersama Menkes yang akan digelar secara hybrid ini mengusung tema “Transformasi Sistem Kesehatan Nasional”. Acara tersebut merupakan bentuk promosi APKKM seluruh stakeholder termasuk mahasiswa kedokteran PTMA dan civitas akademika FKK UMJ. Rapat koordinasi APKKM dipimpin oleh Dekan FKK UMJ Dr. dr. Muhammad Fachri, Sp.P., FAPSR., FISR. didampingi oleh Dr. Fatimah, S. ST., M.KM., Wakil Dekan II, beserta jajaran FKK UMJ, dan Kepala Kantor Sekretariat Universitas (KSU UMJ) Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom., serta jajarannya.

Fachri menjelaskan APKKM merupakan lembaga yang beranggotakan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan dari 12 Perguruan Tinggi Muhammadiyah Aisyiyah (PTMA). Lembaga tersebut fokus membahas isu serta permasalahan dunia pendidikan kedokteran yang kemudian diharapkan akan ditemukan solusinya.

Lebih lanjut, Fachri menyampaikan bahwa menjadi tuan rumah kuliah umum bersama Menkes adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi FKK UMJ. Terlebih akan dihadiri juga oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir, M.Si., dan Ketua BPH UMJ Prof. Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed.

“Alhamdulillah, Ketum PP Muhammadiyah memberikan kepercayaan kepada FKK UMJ untuk menjadi tuan rumah untuk acara Kuliah Umum APKKM,” ungkap Fachri. Menurutnya, jumlah peserta yang disasar sebanyak 166 peserta hadir secara luring dan 924 peserta daring.

Dalam laporannya, Fachri menyampaikan sebanyak 688 tamu undangan akan hadir dalam kuliah umum bersama Menkes baik luring maupun daring. Tamu undangan berasal dari RS Islam Jakarta Cempaka Putih, RS Islam Jakarta Pondok Kopi, Civitas Akademika Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), RS Muhammadiyah, Aisyiyah (RSMA), Majelis Diktilitbang PP MPKU, Deknat dan Prodi FK PTMA, dosen dari 12 FK PTMA, dan mahasiswa FK dari 12 PTMA.

Diadakannya kuliah umum bersama Menkes ini diharapkan mahasiswa FKK UMJ dan seluruh mahasiswa FK PTMA lebih peka terhadap isu-isu serta permasalahan dalam dunia pendidikan kedokteran dan mampu mengimplementasikan apa yang sudah mereka dapatkan. (KH/PR/KSU)

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/