Kaprodi POR FIP UMJ Terima Penghargaan dari BAPOMI DKI Jakarta

Oleh :
Dinar Meidiana
Kaprodi POR FIP UMJ Terima Penghargaan dari BAPOMI DKI Jakarta
Dr. Doby Putro Parlindungan, M.Pd., AIFO. (kanan), saat menerima penghargaan di Aula Lantai 3 GOR Kampus B UNJ, Kamis (06/06/2024). (Foto: Dok. pribadi).

Ketua Program Studi Pendidikan Olahraga Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (POR FIP UMJ) Dr. Doby Putro Parlindungan, M.Pd., AIFO., menerima penghargaan dari Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) DKI Jakarta, Kamis (06/06/2024), di Aula Lantai 3 GOR Kampus B Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Baca juga : Dosen POR UMJ: Prodi POR Semakin dilirik Calon Mahasiswa Baru

Penghargaan itu diberikan kepadanya sebagai Koordinator Cabang Olahraga Bola Voli Pantai pada gelaran multi event Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII 2023 di Kalimantan Selatan, akhir 2023 lalu.

Cabor bola voli pantai Kontingen DKI Jakarta menyumbang 16 medali. Doby mengungkapkan rasa syukur atas capaian dari mahasiswa atlet yang turut menyumbangkan medali sehingga DKI Jakarta menjadi Juara Umum.

Dr. Dobby Putro Parlindungan, M.Pd., (Tengah Kanan) Bersama Pelatih POMNas Seusai Menerima Penghargaan, (17/11/2023). (Foto: Dok.Pribadi)

“Ini prestasi luar biasa. Selain meraih juara umum, saya selaku Korodinator Bola Voli Pantai diberikan penghargaan tersebut atas prestasi pada multi event yang digelar 2 tahun sekali ini,” ungkap Doby.

Ketua Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Pengurus Harian BAPOMI ini berharap dosen dan mahasiswa yang ada di UMJ mampu membawa nama baik UMJ baik di kancah nasional maupun internasional.

“Setelah POMNAS masih ada multi event selanjutnya ada ASEAN University Games 2024, dan FISU Summer World University Games. Semoga kita mampu menyiapkan atlet, pelatih, serta koordinator sehingga bisa meraih prestasi dan dapat mengharumkan nama UMJ,” imbuhnya.

Dr. Doby Putro Parlindungan, M.Pd., AIFO. bersama Badan Harian BAPOMI seusai menerima penghargaan di Aula Lantai 3 GOR Kampus B UNJ, Kamis (06/06/2024). (Foto: Dok. pribadi).

Mahasiswa maupun dosen di UMJ turut berperan dalam pengembangan olahraga di berbagai cabang olahraga di DKI Jakarta. Selain Doby, dosen POR FIP UMJ lainnya yang terlibat ialah Dr. Taufik Yudi Mulyanto sebagai penasehat utama POMNas.

Sementara itu mahasiswa yang turut mengikuti POMNAS ialah Aditya Pandhu Wicaksono cabor bola voli pasir, dan Hadena Laksanasaki cabor Futsal. POMNAS XVIII 2023 mempertandingkan 16 cabang olahraga yang terdiri dari games/permainan, bela diri, dan konsentrasi.

POMNAS merupakan kegiatan rutin dua tahun yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi/Balai Pengembangan Talenta Indonesia melalui BAPOMI.

Editor : Dinar Meidiana