Jajaki Kerja Sama, FT UMJ dan UMPSA Kolaborasi Adakan Global Classroom

Oleh :
Fazri Maulana
Foto Bersama Peserta Global Classroom day 2 bersama narasumber Dr. Rozaimi Bin Abu Samah dari Faculty of Chemical and Process Engineering Technology, Universiti Malaysia Pahang Al-Sultan Abdullah, Senin (4/6/2024). (Dok: FT UMJ)
Peserta Global Classroom day 2 bersama narasumber Dr. Rozaimi Bin Abu Samah dari Faculty of Chemical and Process Engineering Technology, Universiti Malaysia Pahang Al-Sultan Abdullah, Senin (4/6/2024). (Dok: FT UMJ)

Program Studi (Prodi) Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ) dan Faculty of Chemical and Process Engineering Technology Universiti Malaysia Pahang Al-Sultan Abdullah (UMPSA) berkolaborasi mengadakan kuliah tamu bertajuk Global Classrom secara daring, pada Senin (4/6/2024).

Baca juga : PK IMM FT UMJ Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi

Tiga dosen Prodi Teknik Kimia yang mendapat kesempatan yaitu Dr. Ir. Irfan Purnawan, S.T., M.Chem.Eng., Ir. Nurul Hidyati Fithriyah, S.T., M.Sc., Ph.D. dan Ir. Gema Fitriyano, S.T., M.T. Sementara itu, ketiga dosen dari UMPSA yang terlibat diantaranya Ts. Dr. Nur Hidayah Binti Mat Yasin, Dr. Rozaimi Bin Abu Samah, dan Prof. Ir Dr. Norazwina Zainol.

Kolaborasi itu juga sebagai penjajakan kerja sama antara kedua lembaga untuk program pertukaran dosen. Ketua Prodi Teknik Kimia FT UMJ Ummul Habibah Hasyim, S.T., M.Eng. menyampaikan kegiatan kolaborasi ini tidak hanya pada kegiatan Global Clasroom, tetapi berlanjut dengan penelitian bersama yang akan dilakukan pada akhir semester genap tahun ajaran 2023/2024.

Dekan FT UMJ, Dr. Ir. Irfan Purnawan, S.T., M. Chem.Eng yang juga Dosen Teknik Kimia berharap kolaborasi internasional ini dapat mempercepat Fakultas Teknik UMJ untuk mewujudkan visi dan misi dapat bersaing secara global.

“Kerja sama ini dapat memberikan pengalaman bagi dosen untuk memperkuat kompetensi pengajaran kepada mahasiswa, selain itu juga bisa memberikan mahasiswa berkesempatan belajar dari mitra internasional,” ucap Irfan.

Editor: Dinar Meidiana

id_IDIndonesian