Aisyiyah Memperkokoh Dakwah di Era Digital

Oleh :
Fazri Maulana
Ketua PWA DKI Jakarta Elo M. Albugis, M.Ag saat menyampaikan sambutanya dalam diskusi bertajuk Peran Perempuan Dalam Penyebaran Berita dan Informasi untuk Dakwah Semesta di Aula Djoenda FT UMJ, Selasa (28/5/2024). (Foto : Dok.FT UMJ)
Ketua PWA DKI Jakarta Elo M. Albugis, M.Ag saat menyampaikan sambutan dalam diskusi bertajuk Peran Perempuan Dalam Penyebaran Berita dan Informasi untuk Dakwah Semesta di Aula Djoenda FT UMJ, Selasa (28/5/2024). (Foto : Dok.FT UMJ)

Dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah Ke-107, Lembaga Penelitian dan Pengembangan Aisyiyah (LPPA) DKI Jakarta menggelar diskusi bertajuk Peran Perempuan Dalam Penyebaran Berita dan Informasi untuk Dakwah Semesta di Aula Djoenda Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FT UMJ), Selasa (28/5/2024).

Baca juga : Rohimi Zam Zam: Aisyiyah Harus Jadi Kekuatan Perekat Sosial

Diskusi ini menghadirkan dua narasumber yaitu Kepala Kantor Sekretariat Universitas (KSU) Dr. Tria Patrianti, M.I.Kom., dan Divisi Data dan Informasi LPPA DKI Jakarta Yana Adharani, M.Kom. Selain diskusi, peserta juga diberikan pelatihan menulis berita dan sistem informasi oleh keduanya.

Ketua PWA DKI Jakarta Elo M. Albugis, M. Ag., menuturkan kegiatan ini selaras dengan tema milad untuk memperkokoh peran Aisyiyah dalam dakwah semesta. Ia berharap PWA Aisyiyah DKI Jakarta dapat ikut berperan melalui dakwah digital.

“Kita bisa berkontribusi dalam dakwah semesta melalui media apa saja, baik itu bil lisan bil hal,” tutur Elo.

Ketua PWA DKI Jakarta Elo M. Albugis, M.Ag ditemani Ketua LPPA PWA DKI Jakarta Dr. Ir. Mutmainah, MM., berfoto bersama narasumber dan peserta usai kegiatan di Aula Djoenda FT UMJ, Selasa (28/5/2024) (Foto: Dok. FT UMJ)
Ketua PWA DKI Jakarta Elo M. Albugis, M.Ag ditemani Ketua LPPA PWA DKI Jakarta Dr. Ir. Mutmainah, MM., berfoto bersama narasumber dan peserta usai kegiatan di Aula Djoenda FT UMJ, Selasa (28/5/2024) (Foto: Dok. FT UMJ).

Ketua LPPA PWA DKI Jakarta sekaligus Wakil Rektor II UMJ Dr. Ir Mutmainah, MM., menegaskan Aisyiyah dituntut memiliki peran dalam perkembangan dunia digital. Peran tersebut bisa dilakukan dengan melakukan penyebaran berita dan informasi berkaitan dengan dakwah semesta.

Mutmainah menjelaskan dakwah semesta bisa dilakukan dalam semua sendi kehidupan salah satunya melalui penyebaran berita. “Kami ingin melatih para anggota Aisyiyah untuk menulis, ini penting demi kemajuan syiar Aisyiyah,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa PWA Aisyiyah mendorong adanya pembuatan website dalam setiap cabang. Hal itu nantinya dapat digunakan untuk menginformasikan setiap kegiatan yang dilakukan oleh Aisyiyah.

Editor : Dian Fauzalia

id_IDIndonesian