Dekan FISIP UMJ Terima Kunjungan Inha University Korea Selatan

Oleh :
Dinar Meidiana
Dekan FISIP UMJ Terima Kunjungan Inha University Korea Selatan
Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si. (tengah), didampingi oleh Dr. Asep Setiawan, MA., Endang Zakaria, MH., dan Drs. Amin Tohari, M.Si., saat menyerahkan cendera mata pada Myeong Seung Hwan, Ph.D., seusai pertemuan di Ruang Rapat Moeljadi Djodjomartono, Rabu (13/03/2024). (Foto : Dok.Pribadi)

Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Jakarta (FISIP UMJ) Prof. Dr. Evi Satispi, M.Si., menerima kunjungan dari Inha University Korea Selatan, di Ruang Rapat Moeljadi Djodjomartono, Rabu (13/03/2024).

Baca juga : Universiti Utara Malaysia Kembali Kunjungi FISIP UMJ

Evi didampingi oleh Wakil Dekan I Drs. Moh. Amin Tohari, M.Si., Kepala Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional (KKUI) Endang Zakaria, MH., Kaprodi dan dosen di lingkungan FISIP UMJ menerima Director Center for Security Cenvergence and eGovernance (CSCeG) Inha University Myeong Seung Hwan, Ph.D., serta dua dosen yaitu Changhoon Jung, Ph.D., dan Kim Hyeonsoo, Ph.D.

Pertemuan yang berlangsung pada sore hari itu seputar perkenalan kedua institusi. Evi menerangkan bahwa FISIP UMJ berpeluang besar bekerja sama dengan Inha University. Hal itu melihat ketertarikan ketiga profesor saat menjelaskan bidang public admnistration dan e government.

Pertemuan itu akan segera ditindak lanjut dengan adanya rencana kunjungan balasan FISIP UMJ yaitu oleh mahasiswa Program Studi Doktor Administrasi Publik pada April mendatang.

Dekan FISIP UMJ Prof. Dr. Evi Satispi didampingi Kepala Kantor Kerja Sama dan Urusan Internasional Endang Zakaria, Kaprodi, dan dosen di lingkungan FISIP UMJ saat menerima kunjungan delegasi Inha Unversity di Ruang Rapat Moeljadi Djodjomartono, Rabu (13/03/2024). (Foto : dok.Pribadi)

“Mahasiswa Doktor Administrasi Publik akan melakukan comparative studies ke Inha University sekaligus penandatanganan MoA antara Dekan FISIP dengan Dean of School of Social Sciences Inha university,” tutur Evi.

Beberapa lingkup kerja sama yang akan disepakati meliputi student mobility, lecture general, join research, ⁠double degree, ⁠community development, dan ⁠jurnal publikasi. “Harapannya program studi yang bekerja sama dengan Inha University dapat memiliki wawasan dan kompetensi internasional dan mencapai akreditasi Unggul,” pungkasnya.

Director Center for Security Cenvergence and eGovernance (CSCeG) Inha University Myeong Seung Hwan, Ph.D., mengaku senang dapat berkunjung ke kampus yang memiliki suasana damai dan indah. Ia menunggu kedatangan FISIP UMJ ke Inha University untuk menindaklanjuti rencana program kerja sama.

Myeong Seung Hwan berharap delegasi FISIP UMJ dapat berkunjung ke Korea Selatan untuk dapat melanjutkan rencana kerja sama. Menurutnya banyak hal yang dapat dibangun dan dilakukan bersama oleh kedua institusi.

Editor : Dian Fauzalia

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/