Dosen FEB UMJ Dilantik Sebagai Ketua FORDEBI Korwil DKI Jakarta

Oleh :
Dinar Meidiana
Dosen FEB UMJ Dilantik Sebagai Ketua FORDEBI Korwil DKI Jakarta
Serah terima jabatan dari Dr. Birton (kanan) kepada Dr. Adi Mansah (kiri), di Ruang Rapat Gedung Perintis II UMJ, Rabu (07/02/2024). (Foto : Dok.Pribadi)

Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FEB UMJ) Dr. Adi Mansah, dilantik sebagai Ketua FORDEBI (Forum Dosen Ekonomi dan Bisnis Islam) Korwil DKI Jakarta di Ruang Rapat Gedung Perintis II UMJ, Rabu (07/02/2024). Adi ditetapkan sebagai Ketua Korwil DKI Jakarta masa bakti 2023-2026 berdasarkan SK Dewan Presidium No. 009/FORDEBI/F1/01/VIII/2023.

Baca juga : FEB UMJ Jalani Asesmen Lapangan Prodi Magister Akuntansi

Prosesi pelantikan dipimpin oleh Presidium DPN FORDEBI Dr. Ahmad Djalaluddin dan berlangsung dengan khidmat. Adi dan jajaran pengurus mengucap ikrar pelantikan disaksikan oleh Ketua Dewan Pakar perwakilan UI Dr. Dodik Siswantoro, Ketua Dewan Penasihat Dr. M. Nur A Birton, Dekan FEB UMJ Dr. Luqman Hakim, dosen FEB UMJ Prof. Dr. Andry Priharta, seluruh unsur pengurus dari berbagai perguruan tinggi, dan civitas academica di lingkungan UMJ.

Adi Mansah mengungkapkan rasa terima kasih dan menyampaikan pesan pada jajaran pengurus agar senantiasa solid dan kompak. “Organisasi ini merupakan sarana ibadah yang harus kita niatkan sebagai kerja amal sehingga dapat berjalan dan berkembang dengan baik, terutama dari aspek fungsional dosen dan program pengabdian kepada Masyarakat,” katanya.

Dekan FEB UMJ Dr. Luqman Hakim berharap dengan ditetapkannya Dr. Adi Mansah sebagai Ketua Korwil DKI Jakarta dapat memberikan kontribusi caturdarma. Selain itu juga dapat mengembangkan kerja sama.

“Saya sangat menyambut baik dan menitipkan pesan agar FORDEBI bisa meningkatkan kajian dan peningkatan kompetensi sertifikasi dosen sebagai pengajar. Karena itu yang saya tekankan, semuanya dapat bekerja sama dalam meningkatkan pengkajian ekonomi Islam baik skala nasional maupun internasional,” ungkap Luqman.

Sementara itu, Dr. Birton, Ketua terdahulu menyampaikan bahwa organisasi ini memiliki amanah penting. Ia berharap FORDEBI dapat menjalin kerja sama dengan lembaga ekonomi Islam dan industri yang relevan dengan visi misi FORDEBI.

“FORDEBI merupakan tanggungjawab yang harus dilanjutkan perjalanannya. Kepengurusan baru ini diharpkan dapat mendongkrak kemajuan dalam berbagai macam kajian-kajian ekonomi yang berskala nasional dan internasional,”ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Seusai pelantikan, acara dilanjutkan dengan Seminar Ekonomi Islam yang mengusung tema ”Peluang dan Tantangan Ekonomi Islam dan Kontribusinya terhadap Kesejahteraan Semesta.”

Editor : Dian Fauzalia

https://simlppm.untan.ac.id/vendor/terbaik-2024/https://lentera.uin-alauddin.ac.id/question/gratis-terlengkap/https://old-elearning.uad.ac.id/gampang-menang/https://fk.ilearn.unand.ac.id/demo/http://ti.lab.gunadarma.ac.id/jobe/system/https://elearning.uika-bogor.ac.id/tanpa-potongan/https://silayar.ut.ac.id/demo/https://besadu.belitung.go.id/css/https://silayar.ut.ac.id/course/terbaik-terpercaya/https://jdih-dprd.sumedangkab.go.id/system/