PKKMB FH UMJ Undang Hakim MA dan MK

Oleh :
Kevin Arami
PKKMB FH UMJ 2023
Sharing Session PKKMB FH UMJ 2023 oleh Hakim MA RI Martha Satria Putra, S. H., M. M. (sebelah kiri), Hakim MK RI Dr. H. Wahiduddin, S. H., M. H. (sebelah kanan). Pada, Kamis (21/09/2023) Aula FH UMJ.

Fakultas Hukum (FH) UMJ menghadirkan Hakim Mahkamah Agung (MA) RI Martha Satria Putra, S. H., M. H. dan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) RI Dr. H. Wahiduddin Adams, S. H., M. H. di Aula FH UMJ pada, Rabu (21/09/2023). Mereka merupakan alumni FH UMJ yang hadir di hari ke-4 rangkaian PKKMB Fakultas.

Baca juga : FH UMJ Gandeng PERADI dalam Pendidikan Khusus Profesi Advokat

Martha Satria Putra, S. H., M. H. adalah Hakim Yudisial MA RI yang juga alumni FH UMJ angkatan 2000. Martha memberikan motivasi dan menceritakan pengalamannya sewaktu kuliah kepada Mahasiswa baru FH UMJ 2023.

“Dunia kampus memberikan kita ruang untuk berproses dalam mencapai semua harapan. Saya yang berasal dari kampung mempunyai motivasi untuk kuliah dan kampus memberikan kesempatan untuk kita berubah dengan aktif berorganisasi.” Jelas Martha.

Pada sesi selanjutnya, Dr. H. Wahiduddin Adams, S. H., M. H. yang juga alumni FH UMJ pada tahun 2005. Wahid membagikan pengalamannya. “Kita harus bersyukur dan bangga karena telah diberikan kesempatan menjadi mahasiswa UMJ. Kampus inilah yang akan menghantarkan kita menjadi sebaik-baiknya manusia, dan tentunya untuk mengamalkan ilmu.” Ungkap Wahid.

“Ketika kita menentukan pilihan di jurusan hukum, maka sudah harus tergambar kemana arah tujuan kita. Indonesia merupakan negara hukum, oleh sebab itu hukum adalah panglima utama. Sumber-sumber hukum utama yang kita pelajari meliputi hukum Islam, hukum barat, dan hukum adat.” lanjut Wahid.

Dalam sambutannya, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FH UMJ Adelia Nur Fadilah menyampaikan menjadi mahasiswa tidak hanya cukup dengan pintar tetapi harus pintar-pintar. “Menjadi Mahasiswa tidak cukup jika pintar saja tetapi harus cerdas dan terus melangkah maju, karena hidup yang tidak dipertaruhkan tidak akan dimenangkan.” Tegas Adel.

Sebanyak 195 Mahasiswa baru disambut oleh Dekan FH UMJ Dr. Dwi Putri Cahyawati, S. H., M. H, Wakil Dekan I FH UMJ Surohmat, S. H., M. H., Wakil Dekan II Rusdi Daud, S. H., M. H., Ketua Program Studi Dr. Aby Maulana, S. H., M. H., Sekretaris Program Studi Sawitri Yuli, S. H., M. H., Guru Besar dari FH UMJ yang sekaligus menjadi narasumber Prof. Dr. Ibnu Sina Chandranegara, S. H., M. H.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/