DPM UMJ Rapat Dengar Pendapat, Undang Seluruh Mahasiswa UMJ

Oleh :
Kevin Arami
Sidang Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Auditorium FIP UMJ pada Senin (17/07/2023). Syifa Ayna (pojok kiri), Muhammad Aulia (tengah kiri), Irhamzah (tengah kanan), Anisya (pojok kanan).

Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) UMJ menyelenggarakan Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Auditorium Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UMJ, Senin (17/07/2023). RDPU ini diselenggarakan untuk membahas draft peraturan DPM UMJ Nomor 01 Tahun 2023 tentang Dewan Perwakilan Mahasiswa.

Dihadiri oleh Perwakilan Bidang Kemahasiswaan UMJ Ardiles, S.Pd., Ketua Umum DPM UMJ Ragi Nur Muhammad, Presiden Mahasiswa UMJ Sarlin Wagola, Anggota DPM UMJ, dan seluruh organisasi mahasiswa UMJ mulai dari BEM Universitas dan Fakultas, DPM Fakultas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Himpunan, Lembaga Semi Otonom (LSO).

Baca Juga : BEM UMJ Undang Pengamat Politik, Bicara Soal Demokrasi dan Pemilu 2024

Ketua Umum DPM UMJ Ragi Nur Muhammad menyampaikan tujuan diadakannya RDPU ini adalah untuk menghimpun aspirasi mahasiswa terkait draft peraturan DPM UMJ Nomor 01 Tahun 2023 tentang Dewan Perwakilan Mahasiswa.

“Dengan diselenggarakan RDPU ini, bertujuan untuk menghimpun aspirasi dari teman-teman seluruh  mahasiswa UMJ baik dari tingkat Universitas dan Fakultas. RDPU ini akan membahas draft peraturan DPM UMJ Nomor 01 Tahun 2023 tentang Dewan Perwakilan Mahasiswa. Yaitu dengan memberikan masukan dan saran apapun yang menjadi bentuk revisi, yang nantinya akan dilanjutkan setelah RDPU ini terlaksana dilanjutkan dengan rapat paripurna pengesahan peraturan pertama DPM UMJ,” ungkap Ragi.

Selanjutnya, perwakilan Bidang Kemahasiswaan UMJ Ardiles, S.Pd. juga menyampaikan tentunya dengan adanya peraturan yang dikeluarkan oleh DPM UMJ  ini dapat menguatkan peraturan organisasi mahasiswa yang ada di UMJ.

Dalam sambutannya, Presiden Mahasiswa UMJ Sarlin Wagola menjelaskan bahwa peraturan yang ada di organisasi merupakan roda yang menjalankan sebuah organisasi.

“Dari tahun ke tahun kita melihat banyak peraturan yang telah dibuat oleh senior kita terdahulu. Saat ini kita perlu meregulasi peraturan baru untuk mengatur roda organisasi mahasiswa, dan bagaimana reformulasi yang telah kita buat menjadi role map bagi internal organisasi di UMJ,” Ungkap Sarlin.

Kegiatan inipun berjalan dengan kritik dan saran yang disampaikan oleh musyawirin yang hadir dalam RDPU ini dan ditanggapi oleh pimpinan sidang Ketua Komisi Legislasi DPM UMJ Irhamzah Ahmad.

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/