Rektor UMJ Berikan Penghargaan Kepada Pemenang Lomba PENSIL MTQ UMJ 2023

Oleh :
Mutiara Halimatu's Sadiyah
Rektor UMJ Dr. Ma'mun Murod, M.Si (kiri atas), Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, M.Kep. (kanan atas), Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, M.H. (kiri bawah) ketika acara penyerahan hadiah juara 1 PENSIL MTQ di Masjid At-Taqwa UMJ, Selasa, (11/04/2023).
Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod, M.Si (kiri atas), Wakil Rektor I UMJ Dr. Muhammad Hadi, M.Kep. (kanan atas), Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, M.H. (kiri bawah) ketika acara penyerahan hadiah juara 1 PENSIL MTQ di Masjid At-Taqwa UMJ, Selasa, (11/04/2023).

Pekan Seni, Ilmiah, dan Musabaqah Tilawatil Quran atau PENSIL MTQ yang diselenggarakan oleh Biro Akademik dan Kemahasiswaan Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) telah menyelesaikan rangkaian seleksi dari berbagai cabang perlombaan. Penghargaan kepada peserta juara 1 diberikan secara berkala oleh Rektor UMJ Dr. Ma’mun Murod. M.Si., kemudian Wakil Rektor I Dr. Muhammad Hadi, M.Kep., dan terakhir Wakil Rektor III Dr. Rini Fatma Kartika, M.H., di Masjid At-Taqwa UMJ, Selasa (07/04/2023).

Wakil Rektor IV Bidang Kemahasiswaan Dr. Septa Candra, S.H., M.H., menyatakan bahwa PENSIL MTQ merupakan ajang seleksi tingkat Universitas dalam mempersiapkan mahasiswa untuk mengikuti perlombaan di luar kampus baik tingkat nasional maupun internasional.

Baca juga : Benyamin Davnie: MTQ Ciptakan Nuansa Religius dan Hadirkan Kesejukan Batin Masyarakat

“Ini merupakan bentuk keseriusan Kampus untuk meningkatkan prestasi mahasiswa di segala bidang sesuai dengan minat dan bakatnya masing-masing. Kegiatan ini akan kita adakan secara rutin setiap tahunnya dengan menyesuaikan agenda kegiatan direktorat jenderal pembelajaran dan kemahasiswaan umj.” Ungkap Septa.

Sebagaimana pendapat Ammar Sakti H yang menjadi juara 1 lomba melukis dari Fakultas Agama Islam (FAI). Ammar mengungkapkan bahwa PENSIL MTQ merupakan perlombaan yang menyenangkan karena hanya diikuti oleh Mahasiswa UMJ saja. “Lomba ini menarik dan bisa menjadi ajang bagi mahasiswa untuk berkreasi. Semoga tahun depan akan lebih seru lagi, baik dari segi tema maupun acara.”

Kegiatan penyerahan hadiah berupa sertifikat dan uang tunai merupakan rangkaian pertama dalam acara peringatan Nuzulul Quran yang diikuti oleh pembagian sembako oleh Lembaga Amil Zakat dan Infaq Muhammadiyah (LAZISMU) UMJ serta ceramah Nuzulul Quran yang dibawakan oleh Prof. Din Syamsuddin.

10 mahasiswa peraih juara 1 pada cabang perlombaan musabaqah tilawatil quran (MTQ) di antaranya, Iin wulandari (Pendidikan Dokter), Ahmad Haqqul Hamdi (Pendidikan Agama Islam), Ibrahim (Pendidikan Dokter), Hardipa Imam Syahputra (Pendidikan Agama Islam), Ahsin Al Abrar (Agrokteknologi), Jidan Akbar (Agroteknologi), M. Hafidz Abdurrahman (Agrokteknologi), Dewi Zahra Salsabila (Komunikasi Penyiaran Islam), Dinda Nizami Ratu Sani (Komunikasi Penyiaran Islam), Nurul Fadia Prameswari (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah).

Adapun peraih juara 1 pada cabang perlombaan seni ialah lomba menyanyi pop Sabrina Zulfanova Saputri (Lomba Menyanyi Pop, Ilmu Komunikasi), lomba melukis  Ammar Sakti H (Pendidikan Agama Islam), lomba menulis puisi Zalfa Putritama Wulanda (Pendidikan Matematika), lomba membaca puisi Luthfi Barra Prastya (Manajemen), dan lomba menulis lakon Andini (Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia).

Terakhir, untuk peraih juara 1 pada cabang perlombaan ilmiah di antaranya lomba National University Debating Championship Assyiffah Aulia (Ilmu Politik), Kontes Debat Mahasiswa Indonesia Muhammad Alkhas Almuizzudien (Ilmu Hukum), dan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Tania Nisrina Putri (Gizi), Nahdah Qonitah Istiqomah (Teknik Industry), Nur Shahnas (Teknisk Industry), Ghina Kamilah Nuriana (Teknik Kimia), Fadhilah Hasna (Manajemen). (MT/KSU).

Editor : Budiman

pkv games
bandarqq
dominoqq
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/dominoqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/bandarqq/
https://themeasuredmom.com/wp-includes/js/pkv-games/