FIP UMJ Teken MoU Pengabdian Masyarakat Hingga ke Thailand

Oleh :
Kholifatul Husna
FIP UMJ di thailand
Penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement) antara Universitas Muhammadiyah Jakarta dan Fatoni University di Pattani Thailand, Kamis (18/05/2023).

MoU dan MoA dilakukan sebagai  bentuk upaya menuju unggul dengan harapan dapat mempermudah dalam pelaksanaan kegiatan Pengenalan Lapangan Persekolah (PLP) terintegrasi Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh mahasiswa yang bersifat pada Pengabdian Masyarakat. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Dekan I FIP UMJ Ismah, M.Si. saat ditemui di Gedung FIP UMJ, Selasa (23/05/2023).

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jakarta (FIP UMJ) menandatangani nota kesepemahaman MoU (Memorandum of Understanding) dan MoA (Memorandum of Agreement) bidang Pengabdian Masyarakat dengan Fatoni University Thailand, pada Kamis-Jum’at (18-19/05/2023).

Baca juga : International Seminar dan Joint Research Sekolah Pascasarjana UMJ dan Fatoni University

Ismah menambahkan, “Dengan dilakukan banyak penandatangan seperti harapannya dari MOU ini akan berkembang program-program berikutnya dan lebih memudahkan dalam melaksanakan join research atau kerja sama lainnya,”

Dosen FIP UMJ, Dosen PTIQ dan Fatoni University di Pattani Thailand, Kamis (18/05/2023).

Dilanjut dengan Pararel Session atau pemaparan hasil penelitian bersama (join research) yang dilakukan oleh setiap Kaprodi FIP UMJ dari berbagai macam tema penelitian. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya publikasi hasil penelitian pengabdian masyarakat kedalam prosiding internasional yang bekerjasama dengan Fatoni Univeristy Thailand.

Perpanjangan penandatangan MoU dan MoA dilanjut dengan Jamiah Islam Syeikh Daud Al-Fathoni (JISDA) Thailand dengan tema International Overseas Guest Lecture Program. Disamping itu, para dosen dan Kaprodi FIP UMJ sebagai guest lecture memasuki setiap kelas di Ma’had JISDA. Dalam hal ini Ismah berharap UMJ dapat melakukan banyak kolaborasi bersama universitas luar negeri sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah (PTMA).

id_IDIndonesian